Sahabat Gavriel Putranto, Agent of Repair Yang Siap Berinovasi di NTT

Ada yang menarik dalam perayaan HUT ke-58 Tahun Partai Golkar di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dalam kegiatan jalan sehat yang digagas DPD I Partai Golkar NTT tahun ini dilakukan dengan ragam acara menarik di Gedung DPD I Partai Golkar NTT yang terletak di Jalan Frans Seda Kota Kupang, Sabtu, (15/10/2022), pagi.

Gavriel Putranto Novanto turut mengambil bagian dalam memeriahkan acara ini. Gavriel hadir dengan branding yang tampil beda melalui Sahabat Gavriel, ada branding khusus HUT bagi Partai berlambang pohon beringin itu di usia yang ke – 58 Tahun.

Selain media promosi branding logo HUT yang menampilkan Foto Gavriel sendiri hingga bergandengan bersama Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto di sepanjang rute jalan sehat di pusat ibukota Provinsi ini. Pria yang baru genap berusia 25 tahun ini pun menyiapkan merchandise khusus HUT ke-38 Partai Golkar seperti Kaos bertuliskan ‘Sahabat Gavriel’ dan ‘Selamat Ulang Tahun Partai Golkar’ serta branding logo HUT.

Tak hanya itu, dia juga menyiapkan ‘Pit Stop Sahabat Gavriel’ di rumah dan juga kantor miliknya yang dikenal ‘NOVANTO CENTER’. Melalui Pit Stop, Sahabat Gavriel menyiapkan aneka es, ubi ungu, hingga bubur kacang hijau untuk dibagikan kepada peserta jalan sehat saat melintasi rute di kompleks tersebut.

Dalam jalan sehat Partai Golkar tersebut, sedikitnya ratusan Sahabat Gavriel dengan kostum kuning bergambarkan wajah Gavriel dan ucapan selamat bagi Partai Golkar terlihat mewarnai kegiatan tersebut.

Sahabat Gavriel beserta ribuan rombongan peserta jalan sehat menelusuri rute sepanjang 5,7 Km, dimulai dari titik start depan kantor DPD 1 Partai Golkar Provinsi NTT menuju bundaran Pasar Oebobo, kemudian turun menuju Novanto Center, lalu berbelok ke arah Taman Tagepe dan naik kembali ke SMPN 5 Kupang. Dari situ mereka berbelok lagi ke arah kantor Statistik Kota Kupang dan finish kembali di depan kantor DPD I Partai Golkar Provinsi NTT.

Dalam sesi pembagian hadiah bagi para peserta jalan sehat yang beruntung sesuai kupon yang ditarik oleh panitia, Putera Novanto yang kini berusia 25 tahun ikut menyemarakan dengan menyumbangkan 7 buah mesin cuci kepada 7 peserta.

Di sela-sela acara ini, Gavriel juga menyampaikan rasa apresiasinya terhadap kegitan ini, Ia juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-58 Partai Golkar. Ia berharap partai golkar kembali Berjaya menjadi pemenang pemilu 2024.

“Saya harap di tahun 2024, partai Golkar menjadi partai pemenang Pemilu. Dan di NTT bias Berjaya, saya harap semua kader-kader Golkar di NTT semangat berjuang untuk partai Golkar kedepannya supaya kita kembali jaya lagi,” ucap Gavriel.

Sementara itu, salah seorang Sahabat Gavriel yang diwawancarai di sela-sela kegiatan, mengatakan, komunitas Sahabat Gavriel ini tercipta oleh kesamaan pandangan dan cita-cita sejumlah pemuda dan remaja disertai dukungan para orangtua yang ingin generasi milenial harus tampil sebagai motor penggerak pembangunan di daerah di era kompetitif, baik di sektor pertanian, peternakan, kelautan serta sektor-sektor lainnya termasuk di bidang seni dan kreatif maupun pemeliharaan budaya daerah.

“Sahabat Gavriel ikut berpartisipasi dalam jalan sehat Partai Golkar, sekaligus untuk mengenalkan kepada masyarakat luas bahwa kami ada dan siap mendukung Gavriel sebagai perwakilan generasi muda yang siap menjadi kreator dan motivator, bukan sekedar menjadi penonton dan pengikut,” kata Franky Tana, Sabtu (15/10/2022).

Sementara Sahabat Gavriel – Maxi Safis yang diwawancara terpisah, mengatakan, kehadiran Gavriel dan keputusannya untuk masuk sebagai bakal calon DPR RI Dapil 2 Provinsi NTT yang meliputi Kepulauan Timor, Sumba, Rote Ndao dan Sabu Raijua pada Pemilu Legislatif tahun 2024 nanti telah menginspirasi para Sahabat Gavriel sebagai generasi muda untuk tampil menjadi leader melalui ide-ide dan kreasi-kreasi positif termasuk sanggup berjuang mewakili rakyat di parlemen.

“Baik buruk, maju-mundurnya bangsa ditentukan oleh generasi muda sekarang. Untuk itu keputusan Sahabat Gavriel membentuk satu komunitas adalah untuk saling bahu membahu dalam segi ilmu pengetahuan, kreativitas serta akhlak sehingga Gavriel maupun Sahabat Gavriel mampu terlibat dalam membawa kemajuan bagi Bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Berdasarkan perkembangan yang ada, Sahabat Gavriel yang terhimpun saat ini juga memiliki cita-cita sebagai “agent of repair” yang siap berinovasi dan berprestasi serta bersaing di era globalisasi. Mereka “Sahabat Gavriel” semakin hari terus bertambah jumlahnya namun tetap memiliki satu visi yakni menjadi bagian dari terciptanya Indonesia, termasuk provinsi NTT yang lebih sejahtera.

Kehadiran Gavriel di Kota Kupang telah memberi warna tersendiri di ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur ini. Sosok muda yang visioner ini telah menjadi inspirasi bagi sejumlah anak muda dari berbagai kalangan baik remaja maupun pemuda hingga para orangtua.

Semangatnya dalam meningkatkan kualitas SDM diberbagai bidang, baik dibidang olahraga hingga pengembangan kuantitas di bidang pertanian termasuk di tanah Timor, membuatnya dikagumi kaum muda hingga akhirnya terbentuk sebuah komunitas remaja, pemuda dan bahkan orangtua yang tergabung dalam nama Sahabat Gavriel. {golkarpedia}