4 Anak Didik Valentino Rossi Yang Mampu Permalukan Marc Marquez di MotoGP 2023

Motorcycling - MotoGP - Thailand Grand Prix - Chang International Circuit, Buriram, Thailand - October 1, 2022 Mooney VR46 Racing Team's Marco Bezzecchi in action during qualifying REUTERS/Athit Perawongmetha

SEBANYAK 4 anak didik Valentino Rossi yang bisa permalukan Marc Marquez di MotoGP 2023 akan dibahas dalam artikel ini. MotoGP 2022 sebentar lagi akan segera memasuki seri terakhir dengan menyisakan balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada Minggu 6 November 2022 mendatang.

Seri tersebut menjadi ajang penentuan gelar juara di MotoGP 2022 ini. Pasalnya terdapat dua kandidat yang saat ini bersaing di puncak klasemen yaitu Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo.

Marc Marquez pun juga gagal tampil apik di musim ini akibat banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan, ia pun diyakini bakal tampil penuh di MotoGP 2023. Namun, terdapat 4 anak didik Valentino Rossi yang bisa permalukan Marc Marquez di MotoGP 2023.

Berikut 4 anak didik Valentino Rossi yang bisa permalukan Marc Marquez di MotoGP 2023

4. Luca Marini

Urutan keempat ditempati Luca Marini. Luca Marini merupakan pembalap tim Mooney VR46 Racing yang tengah naik daun di musim 2022 ini.

Luca Marini pun bisa dikatakan menjadi salah satu dari 4 anak didik Valentino Rossi yang siap permalukan Marc Marquez musim depan. Terlebih, Luca Marini merupakan adik kandung dari Valentino Rossi dan mungkin saja bakat sang kakak bisa tertular kepadanya.

3. Marco Bezzecchi

Selanjutnya adalah Marco Bezzecchi. Marco Bezzecchi tergabung di dalam tim Mooney VR46 Racing, penampilan gemilangnya di musim 2022 ini pun patut diwaspadai Marc Marquez di musim depan.

Pasalnya, Marco Bezzecchi merupakan pembalap yang berhasil membawa tim Valentino Rossi itu meraih podium untuk pertama kalinya di kelas MotoGP. Ia sukses menempati urutan kedua dalam balapan di Sirkuit Assen atau MotoGP Belanda. Ia pun didapuk sebagai rookie of the year musim ini.

2. Franco Morbidelli

Berikutnya adalah Franco Morbidelli. Meski gagal tampil apik sepanjang musim 2022, Franco Morbidelli juga patut diwaspadai Marc Marquez.

Pasalnya, pembalap Monster Energy Yamaha itu terkenal dengan gaya balapan yang agresif. Hal tersebut pun mungkin menjadi salah satu pelajaran yang diambil Franco Morbidelli ketika dididik Valentino Rossi.

1. Francesco Bagnaia

Terakhir ialah Francesco Bagnaia. Pembalap Ducati Lenovo satu ini tengah berada dalam performa terbaiknya di musim 2022.

Bahkan, saat ini Francesco Bagnaia menjadi salah satu kandidat juara MotoGP 2022 dengan menduduki puncak klasemen sementara. Lewat performa konsistennya, Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- pun diyakini bisa mempermalukan Marc Marquez di MotoGP 2023 mendatang. {sumber}