Jelang MotoGP Valencia 2022, Loris Capirossi Beri Peringatan ke Francesco Bagnaia

JELANG MotoGP Valencia 2022 akan dibahas dalam artikel ini. Rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mendapat peringatan dari mantan pembalap MotoGP, Loris Capirossi.

Francesco Bagnaia saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2022. Kendati demikian, Loris Capirossi mengingatkan Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- soal kekuatan Fabio Quartararo.

Sebagaimana diketahui, Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo tengah bersaing untuk memperebutkan gelar MotoGP 2022. Kini, El Diablo -julukan Fabio Quartararo- yang duduk di posisis kedua hanya tertinggal 23 poin dari Francesco Bagnaia.

Oleh sebab itu, penentuan juara musim ini akan tersaji di seri balapan terakhir, MotoGP Valencia 2022. Balapan itu akan dilangsungkan di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol pada Minggu 6 November 2022 mendatang.

Menjelang balapan itu, Loris Capirossi menyanjung perkembangan pesat Pecco. Capirossi menilai, Bagnaia sangat layak untuk mendapatkan gelar. Namun, mantan pembalap berusia 49 tahun itu memperingatkan Bagnaia soal kekuatan Quartararo.

“(Francesco Bagnaia) yang lebih berbakat dari yang kami yakini, tahun ini dia membuat beberapa kesalahan, dia bisa bertahan di sana (di papan atas klasemen),” kata Loris Capirossi dilansir dari Corsedimoto, Jumat (28/10/2022).

“Tapi ketika dia mulai melangkah, dia membuat perbedaan. Dan kejuaraan besar sedang dimainkan, karena jangan lupa bahwa Fabio Quartararo akan sangat kuat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Loris Capirossi juga mengingatkan kepada Francesco Bagnaia untuk tidak terlena dengan ‘dalih’ persahabatan. Sebab menurutnya, semua pembalap di MotoGP sejatinya menyimpan api persaingan satu sama lain.

“Saya jauh lebih benar secara politis daripada di zaman saya. Tentu saja ada persaingan yang berbeda di antara kami,” jelas Loris Capirossi.

“Meskipun ada rasa hormat yang sangat besar, hari ini (2022) mereka semua berteman. Meski mungkin banyak yang tampak, karena saya yakin di bawah api (persaingan) itu menyala,” tutupnya. {sumber}