Pulangkan Wakil India, Gregoria Mariska Melaju ke Semifinal Hylo Open 2022

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung memastikan diri ke semifinal Hylo Open 2022. Tiket ke semfiinal diraih Gregoria usai dirinya mampu memulangkan wakil India, Malvika Bansod, dengan skor 21-17 dan 21-10 dalam waktu 33 menit.

Bermain di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Jumat (4/11/2022) malam WIB, Gregoria memulai pertandingan dengan buruk. Pukulannya beberapa kali keluar lapangan sehingga tertinggal 3-6.

Untungnya, setelah itu pemain ranking 21 dunia tersebut mampu balik menekan Bansod berkat kesabarannya memainkan bola. Hasilnya, dia berbalik unggul 8-7 dan kemudian menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-10.

Usai jeda, Gregoria masih memegang kendali permainan meski sejumlah kesalahan dilakukannya. Dia terus menjaga keunggulannya dengan skor 13-11 dan kemudian 15-13.

Saat Jorji –sapaan Gregoria- memimpin 17-15, pertandingan sempat terhenti cukup lama karena Bamsod dan pelatihnya melakukan protes kepada wasit setelah tiga kali service-nya dianggap fault. Begitu dilanjutkan, Jorji sempat terkejar dalam kedudukan 17-17, tetapi dia bisa mendulang empat poin tambahan lagi untuk mengamankan kemenangan dengan skor 21-17 di gim pertama.

Berbeda dengan gim pertama, Gregoria tampil gemilang di awal gim kedua dan langsung tancap gas dengan skor 7-2. Kendati Bansod sempat mendekat dengan selisih dua poin, yakni 5-7, Gregoria bisa menjauh lagi untuk unggul 11-6 di interval gim kedua.

Selepas rehat, sang wakil Merah-Putih tak mengendurkan serangannya. Dia terus melancarkan lob-lob serang dan drop shot tajam yang membuat Bansod keteteran sehingga menambah keunggulannya menjadi 15-7.

Poin demi poin terus didapat oleh Gregoria dengan mudah. Dia memimpin 18-9 dan kemudian mengunci kemenangannya dengan skor telak 21-10.

Dengan hasil tersebut, Gregoria mencapai semifinal keduanya tahun ini seusai meraih yang pertama di Malaysia Masters 2022. Selanjutnya, dia akan berjumpa dengan Han Yue dari China di babak empat besar turnamen Super 300 tersebut.(Sumber)