Daniel Ricciardo Digosipkan Jadi Pembalap Cadangan Mercedes di F1 2023, Toto Wolff Angkat Bicara

Daniel Ricciardo diisukan jadi pembalap cadangan Mercedes pada F1 2023. Mendapati rumor ini berembus kencang, kepala tim Mercedes, Toto Wolff, pun angkat bicara.

Untuk diketahui, kontrak Ricciardo dihentikan lebih awal oleh McLaren. Posisi pembalap asal Australia itu akan digantikan oleh Oscar Piastri pada F1 2023.

Kabar kepergian Ricciardo menimbulkan banyak rumor. Seperti kabar yang tersiar belakangan, dia dirumorkan tengah dibidik oleh Mercedes untuk dijadikan driver cadangan Lewis Hamilton dan George Russell.

 

Bahkan kabarnya, tim pabrikan asal Jerman itu telah dalam negosiasi dengan Ricciardo. Namun kini, Wolff menanggapi rumor tersebut. Pria asal Austria ini menyebut Ricciardo telah melakukan banyak pembicaraan dengan tim lain, salah satunya Red Bull.

“Saya pikir dia berbicara kepada beberapa tim tentang peran potensial, dan saya pikir Red Bull adalah salah satunya,” kata Wolff, dilansir dari Racing News 365, Sabtu (5/11/2022).

Wolff mengakui Ricciardo merupakan pembalap yang hebat. Pembalap berusia 33 tahun itu telah malang melintang di dunia balap F1, yang akan menjadi keuntungan untuk masing-masing tim jika memiliki sosoknya.

Meski begitu, Wolff tampak masih malu-malu untuk bicara secara gamblang mengenai Ricciardo. Walaupun pada intinya, dia menegaskan kalau Mercedes belum mengambil sikap tentang pembalap cadangan.

“Bagi kami, kami sangat menyukainya dan dia adalah karakter yang hebat. Tetapi kami belum dalam posisi untuk memutuskan siapa yang akan menjadi cadangan dan pembalap ketiga,” ungkapnya.

“Dia sudah ada sejak lama, dan dia tahu mobil-mobil ini luar dalam, jadi itu bisa sangat menguntungkan. Tapi saya tidak ingin menyebarkan rumor karena kami belum memutuskan,” tutup Wolff.(Sumber)