News  

Hasrat Bikin Malioboro Tandingan, Gibran Penuhi Kawasan Gatot Subroto Dengan Angkringan

Rencana Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming untuk membuat Malioboro tandingan di Solo nampaknya akan segera terealisasi usai revitalisasi kawasan Ngarsopuro hingga Gatot Subroto, Solo selesai dikerjakan.

Agar suasananya lebih menyerupai, Gibran akan membawa gerobak angkringan untuk dapat berjualan di sepanjang Gatot Subroto tersebut.

“Solo ini kalau malam kurang hidup. Kita tunggu toko-toko di sepanjang Jalan Gatot Subroto tutup, diasumsikan toko-toko besar tutup pukul 22.00 WIB. Nanti saya mau gerobak angkringan ada di situ.

Jadi dari pukul 22.00 WIB sampai subuh, area itu hidupkan. Jadi (Solo) punya hiburan malam di situ,” paparnya, Sabtu (05/11/2022).

Untuk merealisasikan rencana tersebut, Gibran telah melakukan komunikasi dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kota Solo.

“Kemarin saya juga baru memanggil kepala Dinas Koperasi (Dinkop) Usaha Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Saya yakin tambah rame, kopi yang masih buka bisa bersinergi dengan wedangan,” kata Gibran lagi.

“Intinya saya ingin ada hiburan malam di Solo. Gatot Subroto mau saya tutup kalau malam saja atau kalau ada event saja,” lanjutnya.

Ditanya soal jumlah gerobak angkringan yang akan ada di kawasan Gatot Subroto, Gibran belum mau memaparkan lebih lanjut. “Akhir tahun ya, sebentar ya (jumlah pedagang),” janjinya.

Nantinya warga masih tetap diperbolehkan memarkir kendaraannya di sepanjang Jalan Gatot Subroto sepanjang hari sebelum pukul 22.00 WIB.

“Parkir di sepanjang Gatot Subroto masih boleh. Bukan berarti nanti kalau sudah jadi, saya tutup, tidak. Tapi mungkin ada beberapa ruas yang mohon maaf agak dikurangi karena ada pot tanaman,” paparnya.
(Sumber)