Air Supply Bakal Manggung di Semarang 11 Desember 2022, Ini Harga Tiketnya

Band legendaris asal Amerika Air Supply bakal manggung di Marina Convention Center (MCC) Semarang di bulan Desember. Ada 2.500 tiket yang disiapkan dengan harga mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Wing Wiyarso, mengatakan konser yang digelar pada 11 Desember 2022 ini dilakukan untuk meningkatkan roda ekonomi usai dihantam badai pandemi COVID-19 selama 2 tahun.

“Kita berikan pemicunya artis Internasional yaitu Air Supply. Kita berpikir ekonomi kreatif tidak hanya lokal saja, tapi agar bisa menjadi tujuan ikon Semarang. Apalagi kota Semarang menjadi tujuan pariwisata mancanegara,” ujar Wing dalam jumpa pers di Hotel PO Semarang, Kamis (10/11).

Nantinya, pemkot Semarang juga akan menggandeng pelaku ekonomi kreatif dalam konser itu. Sehingga, karya mereka bisa lebih dikenal lebih banyak orang.

“Kita akan siapkan stage juga agar pelaku ekonomi kreatif bisa memamerkan kreativitasnya. Kita siapkan stage tersendiri di luar stage di dalam. Sehingga ekonomi kreatif bisa mengeksplor dan menunjang hasil karya mereka,” jelasnya.

Wing juga menegaskan, protokol kesehatan tetap akan diterapkan dengan ketat selama acara Creative Economy Expo 2022 itu. Pengunjung diwajibkan memakai masker dan sudah divaksin booster.

“Pengunjung wajib memakai masker dan sudah divaksin booster. Kalau belum kita sediakan ruangan untuk booster di sana,” imbuhnya.

Sementara itu, Director of Event dari promotor Color Asia Live, Joey Ferry menjelaskan, rencana Air Supply manggung di Semarang sudah ada sejak 2019. Bahkan Russel Hitcock dan Graham Russel disebut sangat antusias manggung di kota lumpia ini.

“Mereka dengar juga soal Lawang Sewu, mereka juga ingin ke Kota Lama, pengin kuliner. Tanggal 11 Desember mau datang ke Semarang sekaligus show.

Saya berharap kedatangan Air Supply jadi jembatan sehingga dari penjuru Indonesia datang ke Semarang sekaligus nonton Air Supply,” kata Joey.

Delon Turut Meriahkan Konser Air Supply di Semarang
Tak hanya dihibur dengan penampilan Air Supply, penonton juga akan disuguhkan penampilan dari Congrock atau keroncong rock, seniman kerocong asal Semarang.

Congrock akan berduet dengan Delon yang merupakan penyanyi jebolan Indonesia Idol. Keduanya berkolaborasi dan menyanyikan kembali lagu Air Supply dengan aransemen khas mereka.

“Excited banget. Gue nge-fans banget dari kecil. Lagu-lagunya hits parah. Gue sering nyanyi di lomba-lomba, yang Making Love Out of Nothing it All, dan Goodbye. Gue suka banget, jadi kalau diizinkan kolaborasi saya siap selalu,” kata Delon lewat sambungan telepon.

Untuk harga tiketnya sendiri dibagi menjadi tiga kategori dan sudah bisa dipesan secara online melalui website airsupplyindonesia2022.com atau lewat tiket.com. Berikut harga tiketnya:

1. Diamond VVIP (number seating) Rp 1.950.000
2. Gold VIP (free seating) Rp 1.450.000
3. Silver (standing) Rp 650.000

Kemudian, untuk pembelian offline bisa dilakukan di PO hotel Semarang dan Mahkota Enterprise di Ruko Mataram Semarang. Sementara untuk masyarakat Solo dan Yogyakarta, tiket bisa didapatkan di Maxima Pro.(Sumber)