6 Wakil Mundur, Ini Daftar Pemain Indonesia di Australia Open 2022

Indonesia tidak akan diperkuat sejumlah pemain terbaik di ajang badminton Australia Open 2022 yang berlangsung di Sydney, 15-20 November.

PBSI melalui pernyataan resmi memastikan ada enam wakil Indonesia yang mundur dari Australia Open 2022. Sejumlah nama yang mundur adalah andalan Indonesia untuk meraih kemenangan.

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, serta ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memutuskan mundur. Dua lainnya yang mundur adalah Melani Mamahit/Tryola Nadia dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

“Ginting, Jojo, Ahsan/Hendra dan Rinov/Pitha ditarik karena poinnya sudah aman untuk mengikuti BWF World Tour Finals.

Begitu juga dengan Fajar/Rian, selain Rian yang sedang menjalani masa pemulihan usai sakit beberapa hari yang lalu. Sementara Melani/Tryola juga ditarik karena Tryola sakit,” demikian pernyataan resmi PBSI.

Kondisi itu membuat Indonesia hanya memiliki Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, yang merupakan non-pelatnas, di nomor ganda putra pada Australia Open 2022.

Total Indonesia memiliki 15 wakil yang turun di Australia Open 2022. Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo akan menjadi andalan di tunggal putra.

Di nomor tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani, ganda campuran ada Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan ganda putri ada Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Daftar Wakil Indonesia di Australia Open 2022
Tunggal Putra:
Shesar Hiren Rhustavito
Chico Aura Dwi Wardoyo
Tommy Sugiarto
Christian Adinata
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay

Tunggal Putri:
Gregoria Mariska Tunjung
Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra:
Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani

Ganda Putri:
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto
Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose

Ganda Campuran:
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja
Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami
Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow
Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

(Sumber)