Usai Bertikai di F1 GP Brasil 2022, Max Verstappen dan Sergio Perez Diklaim Sudah Berdamai

Formula One F1 - Brazilian Grand Prix - Jose Carlos Pace Circuit, Sao Paulo, Brazil - November 12, 2022 Red Bull's Max Verstappen in action during sprint qualifying REUTERS/Ricardo Moraes

BOS Red Bull Racing klaim Max Verstappen dan Sergio Perez sudah berdamai usai bertikai di F1 GP Brasil 2022. Christian Horner menjamin bahwa Max Verstappen akan membantu Sergio Perez pada balapan berikutnya di Abu Dhabi.

Kedua pembalap Red Bull Racing tersebut sebelumnya bertikai di F1 GP Brasil 2022. Red Bull meminta Max Verstappen untuk memberi jalan kepada Sergio Perez, namun sang pembalap asal Belanda tersebut tak mematuhinya.

Hal tersebut pun sempat menimbulkan ketegangan di antara kedua pembalap tersebut selepas balapan. Pasalnya, Perez kerap membantu Verstappen untuk bisa memperebutkan gelar juara dunia di dua musim ini.

Atas hasil tersebut, saat ini Perez harus berada di peringkat ketiga pada klasemen kejuaraan dunia meski memiliki poin yang sama dengan pembalap Ferrari, Charles Leclerc (290 poin). Oleh karena itu, Perez diwajibkan untuk bisa finis di posisi lebih baik dari Leclerc di Abu Dhabi untuk merebut posisi kedua.

Horner mengatakan bahwa kedua pembalapnya atelah membicarakan perselisihan yang terjadi pada GP Brasil 2022. Horner juga memastikan bahwa Verstappen siap membantu Perez di Abu Dhabi untuk memperebutkan posisi kedua pada klasemen kejuaraan dunia.

“Para pembalap jelas telah membicarakannya juga. Mereka sangat, sangat jelas. Bagi kami, Checo (Perez) sekarang terikat poin dengan Charles,” ungakp Christian Horner dilansir dari laman resmi F1, Selasa 15 November 2022.

“Dan kami pergi ke Abu Dhabi, sebagai sebuah tim, untuk melakukan yang terbaik yang kami bisa agar Checo mencapai tempat kedua itu, dan Max akan sepenuhnya mendukung itu,” imbuhnya.

Selain itu, Horner mengatakan bahwa Verstappen dan Perez sudah berdamai atas insiden yang terjadi. Horner pun juga menyebut bahwa Perez sangat pantas untuk bisa mendapatkan posisi kedua pada musim ini.

“Para pembalap telah mendiskusikannya dan berjabat tangan, dan kami benar-benar fokus pada balapan berikutnya,” sambung Horner.

“Checo telah melakukan pekerjaan yang fenomenal sepanjang tahun, dan dia pantas mendapatkan tempat kedua dan saya pikir sebagai tim kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung itu, untuk mencapai itu di Abu Dhabi,” pungkasnya.(Sumber)