2 Rekor Diego Maradona Yang Bakal Dipecahkan Lionel Messi di Piala Dunia 2022

SEBANYAK 2 rekor milik Diego Maradona berpotensi dipecahkan Lionel Messi di Piala Dunia 2022.

Menurut laporan Sportskeeda, dua rekor yang dimaksud adalah caps dan assist terbanyak di Piala Dunia.

Sekadar diketahui, caps dan assist terbanyak pemain Timnas Argentina di sepanjang sejarah Piala Dunia dipegang Diego Maradona.

Pria yang membantu Argentina juara Piala 1986 ini tercatat 21 kali membela skuad La Albiceleste -julukan Argentina- di Piala Dunia.

Diego Maradona tercatat turun di empat Piala Dunia, yakni pada 1982, 1986, 1990 dan 1994. Penampilan terbanyak Diego Maradona tersaji pada 1986, yakni tujuh kali.

Sementara Lionel Messi sudah mengemas 19 caps dari empat Piala Dunia (2006, 2010, 2014 dan 2018). Hal itu berarti, Lionel Messi tinggal melakoni semua laga di fase grup (tiga pertandingan) untuk melewati rekor Diego Maradona yang satu ini.

Rekor selanjutnya adalah assist. Dari 21 pertandingan, mantan ayah mertua dari Sergio Aguero ini mengemas delapan assist. Pencapaian terbaik Diego Maradona tersaji pada Piala Dunia 1986, yang mana ia mengemas lima assist.

Bagaimana dengan Lionel Messi? La Pulga –julukan Lionel Messi– telah mencatatkan lima assist. Hal itu berarti, Lionel Messi hanya butuh empat assist lagi untuk melewati raihan assist Diego Maradona.

Melihat kekuatan Timnas Argentina saat ini, peluang Lionel Messi memecahkan dua rekor di atas sekaligus sangat besar. Timnas Argentina dijagokan menjadi juara Piala Dunia 2022 karena dihuni pemain-pemain brilian.

Selain mempunyai lini depan menakutkan atas nama Lionel Messi hingga Lautaro Martinez, Argentina juga mempunyai deretan pemain belakang mumpuni seperti Emiliano Martinez (penjaga gawang) dan Lisandro Martinez (bek tengah).

Di Piala Dunia 2022, Argentina tergabung di Grup C bersama Polandia, Meksiko dan Arab Saudi. Di atas kertas, Argentina bisa melaju mulus ke 16 besar Piala Dunia 2022.(Sumber)