Meme  

Airlangga Hartarto Unjuk Keberhasilan di Ajang Dunia KTT ASEAN, G20 dan APEC

Indonesia dalam 2 pekan belakangan telah mengikuti forum internasional, yaitu pertemuan KTT ASEAN di Kamboja, Forum Presidensi G20 di Bali dan pertemuan APEC di Thailand. Ketiga agenda penting dunia itu melibatkan Indonesia menjadi salah satu negara sentral khususnya dalam kontribusinya dalam pemulihan ekonomi global.

Airlangga Hartarto selalu tampak menemani Presiden Joko Widodo dalam ketiga ajang dunia tersebut. Khususnya forum G20 di Bali yang diketuai oleh Airlangga Hartarto di Sherpa Track G20.

Tentu hal ini menunjukkan bahwa Airlangga Hartarto terus bekerja mendampingi Presiden Jokowi dalam perannya melakukan kontribusi kepada dunia Internasional dalam proses pemulihan perekonomian global. Konsistensi ini secara terang ditunjukkan oleh Airlangga Hartarto diluar dinamika hingar bingar situasi politik nasional khususnya menjelang pemilu 2024.

Khalid Zabidi, Ketua Dewan Pembina Relawan Muda Airlangga pada acara Malam Minggu Bersama RMA di Kota Semarang, Sabtu, 19 November 2022 di Kedai Kopi Tenong bilang perbukitan Candi menyatakan, “Ketiga ajang dunia KTT ASEAN, Presidensi G20 dan pertemuan APEC telah membuktikan bahwa Airlangga Hartarto cakap dalam memimpin forum-forum global dalam pemulihan perekonomian dunia, hal ini sejalan dengan tekad Presiden Joko Widodo yang menginginkan Indonesia menjadi negara utama dalam proses pemulihan perekonomian dunia,” jelas Khalid Zabidi ditengah para anak muda yang hadir pada pertemuan itu.

Seperti diketahui Airlangga Hartarto ditunjuk menjadi Ketua Presidency Sherpa Track G20 yang telah melahirkan banyak masukan dan pendapat dari pelbagai kalangan sehingga bisa menjadi komunike bersama antara negara, pelaku bisnis dan stakeholders lainnya di KTT G20.

Keberhasilan KTT G20 tidak lepas dari peran Airlangga Hartarto memimpin sebagai Panglima ekonomi nasional di tengah pandemi, pasca pandemi dan krisis geopolitik yang menyebabkan terguncangnya perekonomian dunia selam 2 tahun belakangan ini.

Indonesia menjadi salah satu bright spot di dunia sebagai salah satu negara yang dianggap berhasil melalui krisis pandemi dan krisis geopolitik dengan mampu menjaga inflasi dan pertumbuhan ekonomi yang impresif.

“Relawan Muda Airlangga tidak salah memilih dan mendukung Airlangga sebagai capres pada pemilu 2024, karena dianggap sebagai tokoh yang pantas dan layak memimpin Indonesia ke depan, “. Pungkas Khalid Zabidi.