AHY: Ada Yang Tak Ingin Koalisi Nasdem, PKS dan Demokrat Terwujud

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan telah mempersiapkan para kader terbaiknya untuk menjadi anggota legislatif di perhelatan Pemilu 2024. Ia juga mengaku siap bertarung di Pilpres 2024.

Koalisi Perubahan yang terdiri dari Demokrat, PKS dan NasDem juga disebut sudah kian matang. Meski begitu, AHY menyatakan ada pihak yang tidak menginginkan ketiga partai tersebut segera berkoalisi.

“Kita siapkan sebaik-baiknya untuk pemilihan anggota legislatif, kita siapkan sebaik-baiknya untuk pemilihan presiden,” tutur AHY.

“Hari ini kita berkomunikasi baik dengan dua partai yang ada di nasional yaitu Nasdem dan PKS. Tetapi politik itu banyak sekali dinamika dan hantaman, ada yang tidak menginginkan itu terjadi,” bebernya.

AHY menyatakan dugaannya terkait pihak-pihak yang tidak menginginkan Koalisi Perubahan terjadi.

“Tentu kalau itu terjadi mungkin dianggap sebagai sebuah peluang bagi kita untuk sukses, sehingga banyak upaya agar itu tidak terjadi,” tuturnya.

AHY pun juga tidak menyesali Demokrat tak segera mengumumkan koalisi. Ia menekankan pihaknya tidak akan tergesa-gesa dalam menentukan pilihan.

Sebab, imbuhnya, pendaftaran calon presiden dan wakil presiden baru mulai dibuka pada 19 Oktober hingga 25 November 2023 atau selama 38 hari.

“Kemungkinan-kemungkinan masih banyak terjadi, betul? Pertanyaannya sekarang bulan apa hari ini? November 2022.

Kapan pendaftaran? Oktober 2023. Waktunya masih cukup jauh tetapi kita ingin yakinkan tidak ingin mengulur-ulur waktu tentunya, sepakat semuanya ? tapi juga jangan tergesa gesa, gopoh, kalau hanya sekadar bersatu cuma sekadar gimik politik saya khawatir koalisinya akan mudah rapuh, betul?

“Buat apa kalau hanya sekadar mendeklarasikan tetapi pecah di tengah jalan, betul?” tandasnya.(Sumber)