News  

Menkeu Sri Mulyani: Banyak Aset Negara Hanya Jadi Tempat Tuyul

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sedikit berkelakar soal pemanfaatan sejumlah aset milik negara, dia bilang saat ini banyak sekali aset milik negara yang terbengkalai begitu saja dan tidak terurus sehingga lebih dimanfaatkan para tuyul untuk hidup disana.

“Banyak ada kavling tanah, kantor yang letaknya di tempat strategis tapi dia cuma dipakai untuk gudang bahkan sebetulnya sudah kosong, suwung, tempatnya tuyul hidup di situ,’ kata Sri Mulyani dalam acara Anugerah Reksa Bandha: Apresiasi Pengelolaan Kekayaan Negara” Rabu (23/11/2022).

Menurut mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengelola aset negara adalah tanggung jawab negara terhadap rakyatnya, sehingga pekerjaan ini mesti dilakukan sebaik-baiknya.

“Untuk itu, diperlukan perencanaan yang baik jika ingin membangun dari aset negara agar dirasakan ke publik manfaatnya,” katanya.

Selama ini kata Sri Mulyani pemanfaatan aset negara masih sangat kurang, hal tersebut terjadi karena perencanaan yang tidak matang.

“Itu ruginya banyak sekali, selain rugi kita telah membangun, habis membangun kita rugi karena harus memelihara dan kita memelihara kemudian nilainya juga makin turun dan tidak menghasilkan apa-apa,” katanya.(Sumber)