Juara Dunia Beruntun, Max Verstappen Disanjung Legenda F1 Nico Rosberg

Formula One F1 - Abu Dhabi Grand Prix - Yas Marina Circuit, Abu Dhabi, United Arab Emirates - November 20, 2022 Red Bull's Max Verstappen on the podium after winning the Abu Dhabi Grand Prix REUTERS/Aleksandra Szmigiel

UARA dunia secara beruntun, Max Verstappen disanjung legenda F1. Menurut Nico Rosberg, driver Red Bull Racing tersebut merupakan salah satu pembalap terbaik sepanjang sejarah F1.

F1 2022 baru saja ditutup dengan Max Verstappen tampil begitu dominan. Pembalap asal Belanda tersebut memenangkan gelar juara dunia untuk kedua kalinya secara beruntun, serta mencatatkan rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim, yaitu 15 kali.

Selain itu, catatan yang ditorehkan Verstappen sejauh ini juga cukup mengagumkan. Sejak menjalani debut, dia sudah menjalani 163 balapan dengan 77 podium, serta 35 kemenangan.

Rosberg menilai angka tersebut sudah cukup baginya untuk menyebut Verstappen sebagai salah satu yang terhebat. terlebih jika gelar yang didapat Verstappen sebelumnya sempat menjadi perdebatan.

“Dia adalah pembalap yang hebat. Saya pikir sekarang lebih mudah untuk mengatakan jika dia sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Jika melihat statistik, dia sudah mencapainya,” kata Rosberg dikutip Crash, Rabu (23/11/2022).

Bukan tanpa alasan Rosberg menganggap Verstappen sudah layak menyandang gelar terhebat. karena Fernando Alonso yang dianggap sebagai pembalap bertalenta, hanya memiliki 32 kemenangan.

Bahkan, Rosberg menilai status legendaris untuk Verstappen bisa dinantikan dalam satu dekade ke depan. Jika performanya tidak menurun, bukan tidak mungkin jumlah kemenangan Verstappen makin bertambah.

“Dia kini memiliki dua gelar, dengan jumlah kemenangan yang lebih dari Alonso. Dia sudah menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Saya pikir dia baru memulainya.

Dia akan mengokohkan status itu dalam dekade berikutnya. Level mengemudinya fenomenal dan senang dapat menjadi saksi,” ujarnya.(Sumber)