Charles Leclerc Desak Ferrari Perbaiki 3 Aspek Ini Demi F1 2023

Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, menyoroti sejumlah kelemahan timnya yang dirasa perlu segera diperbaiki agar tampil gacor di F1 2023. Dia pun menilai ada 3 aspek yang perlu diperbaiki Ferrari.

Hal ini disampaikan Leclerc usai dirinya gagal menjadi juara Formula One (F1) 2022. Ia pun ingin timnya memperbaiki tiga aspek, yaitu keandalan, strategi, dan manajemen ban untuk musim depan.

Sebagaimana diketahui, Leclerc sempat menjadi pesaing ketat Max Verstappen untuk meraih gelar juara F1 2022. Namun, beberapa kesalahan membuat pembalap Red Bull Racing tersebut berhasil mempertahankan gelar juaranya.

Leclerc pun harus puas menempati posisi runner-up di klasemen akhir dengan 308 poin serta mendapat tiga kemenangan dan 11 podium. Ia pun bertekad bangkit untuk menjadi juara di F1 2023.

Demi mewujudkan impiannya untuk menjadi juara, Leclerc ingin Ferrari mengatasi sejumlah aspek yang menjadi permasalahan utama Ferrari di F1 2022.

Ia pun menjelaskan permasalahan tersebut membuatnya harus membayar dengan penalti, sehingga sangat dirugikan.

Pembalap berusia 25 tahun itu pun mengakui Ferrari membuat terlalu banyak kesalahan strategi, sehingga gagal mengalahkan Verstappen.

Selain itu, Leclerc pun menilai manajemen ban juga menjadi permasalahan tim asal Maranello tersebut.

Charles Leclerc

“Saya pikir kami membuat terlalu banyak kesalahan pada titik tertentu di musim ini,” kata Leclerc, dilansir dari Speedweek, Jumat (25/11/2022).

“Kami tidak cukup konsisten pada 100 persen kami, sepertinya kami tidak mengerti bagaimana kami memiliki manajemen ban yang baik sepanjang waktu,” pungkasnya.(Sumber)