RMA: Airlangga Hartarto Sosok Kepercayaan Jokowi Tangani Agenda-Agenda Strategis Nasional

Relawan Muda Airlangga (RMA) dalam kunjungannya ke Kota Surabaya kali ini, Ketua Dewan Pembina RMA , Khalid Zabidi berkesempatan mengadakan diskusi bersama tokoh-tokoh muda Jawa Timur antara lain, Junarta Yusuf Ketua AMPI Provinsi Jawa Timur, Julianto PH Sekretaris AMPG Provinsi Jawa Timur, Arif Fathoni Ketua DPD II Partai Golkar Kota Surabaya, anggota DPRD Kota Surabaya dan Adam Rusydi Ketua DPD Kabupaten Sidoarjo Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur.

Dalam diskusi Jumat malam, 2 Desember 2022 mengemuka 3 hal diskursus terkait dengan situasi politik nasional khususnya dinamika pilpres 2024.

Pertama, kesepakatan mendukung dan mencalonkan Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto untuk menjadi calon Presiden. Kedua, anak muda mesti punya agenda nya sendiri menjelang pilpres 2024. Ketiga, meneladani ketokohan para senior Partai Golkar.

Dalam diskusi, Arif Fathoni yang biasa dipanggil Toni mengatakan bahwa Airlangga Hartato merupakan tokoh yang dipercaya oleh Jokowi untuk menangani agenda-agenda strategis nasional,

“Pak Jokowi memberi kepercayaan yang besar kepada Pak Airlangga Hartarto pada agenda-agenda besar dan strategis nasional, berturut-turut, sebagai Ketua Pemulihan Ekonomi Nasional, Ketua Presidensi Track Sherpa G20, dan berbagai proyek strategis nasional lainnya, menandakan kepercayaan yang besar dari Presiden Jokowi kepada Airlangga,” terang anggota DPRD Kota Surabaya ini.

Sementara, Adam Rusdy mendukung dan terus mendorong posisi strategis Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian RI untuk bisa mengatasi situasi perekonomian dunia yang makin tidak menentu.

“Mendukung posisi Airlangga sebagai Menko Perekonomian RI berdampak positif bagi kondisi perekonomian Indonesia dengan kebijakan-kebijakan ekonomi yang pro Rakyat dan Pro kesejahteraan ditengah tidak menentunya perekonomian dunia,”. Terang Adam Rusydi.

Khalid Zabidi, memberikan motivasi dan keyakinan yang besar bahwa Airlangga Hartarto adalah figur yang tepat untuk memimpin Indonesia pada 2024,

“Sudah banyak kontribusi Airlangga Hartarto bagi perekonomian Indonesia selama beliau menjabat sebagai Menko Perekonomian, keberhasilan Indonesia dapat mengatasi dan keluar dari pandemi Covid 19 dan krisis ekonomi dunia tentu tidak lepas dari keyakinan, ketekunan, langkah terobosan dan konsistensi Airlangga Hartarto dalam menjalankan amanah yang diberikan presiden Jokowi,”. Ujar Khalid Zabidi.

Relawan Muda Airlangga (RMA) setelah melakukan Konsolidasi Nasional pada bulan Agustus 2022 lalu di Kota Bogor Jawa Barat terus melakukan keliling wilayah Indonesia untuk menyosialisasikan profil dan prestasi pencapaian Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden pada pilpres 2024. Setelah Jawa Barat, Banten, DKI, dan Jawa Tengah kini RMA menyambangi Jawa Timur. {golkarpedia}