Rionny Mainaky Harap Indonesia Sabet Dua Gelar di BWF World Tour Finals 2022

KEPALA Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky, berharap tim bulu tangkis Indonesia bisa menyabet dua gelar di BWF World Tour Finals 2022.

Hal tersebut dikarenakan wakil Indonesia di dua sektor berbeda yakni Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian dari ganda putra dan Anthony Sinisuka Ginting dari tunggal putra tengah berada dalam performa apik.

Sebagaimana diketahui, tim bulu tangkis Indonesia mengirim tujuh perwakilan di BWF World Tour Finals 2022.

Ajang tersebut bakal dilangsungkan di Bangkok, Thailand pada 7 hingga 11 Desember 2022 mendatang.

Di tunggal putra ada dua wakil, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Begitu juga pada ganda putra yang diwakili Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sementara tiga sektor lainnya akan diisi oleh satu perwakilan Indonesia. Gregoria Mariska Tunjung pada tunggal putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di ganda putri, dan Rinov Rivaldy/Pitha Mentari pada ganda campuran.

Terisinya pemain Indonesia di masing-masing sektor ini menjadi keuntungan.

Karena dengan begitu, tim Merah Putih punya kans untuk menggondol trofi juara dari masing-masing sektor.

Rionny pun memberikan target agar Indonesia minimal bisa membawa satu trofi. Bukan tidak mungkin hal itu bisa terwujud mengingat performa Fajar/Rian di sektor ganda putra sedang apik-apiknya.

Walaupun, dirinya juga berharap lebih pada nomor tunggal putra.

Minimal satu lah. Tapi harapannya dua. Karena dari tunggal putra, Ginting saya lihat kemarin juga bisa juara (Hylo Open),” kata Rionny Mainaky kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung. Kamis 1 Desember 2022.

Anthony Sinisuka Ginting

Disisi lain, Rionny juga memiliki harapan yang besar pada sektor ganda putri. Dia menilai, Apri/Fadia punya peluang untuk keluar sebagai juara.

Mengingat, performa mereka di tahun ini cukup apik dengan mengalahkan pasangan-pasangan top dunia.

“Sebenarnya mereka merendah aja si Apri dan Fadia. Mereka pernah kalahin pemain pemain top semua. Cuma memang kemarin agak sedikit menurun,” ungkapnya.

“Tapi kan tetap itu menambahkan kepercayaan diri mereka bahwa mereka punya kualitas. Nah itu yang perlu dijaga,” tutup Rionny.(Sumber)