Lionel Messi Bakal Dipecat PSG Jika Argentina Juara Piala Dunia Qatar 2022?

Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Semi Final - Argentina v Croatia - Lusail Stadium, Lusail, Qatar - December 13, 2022 Argentina's Lionel Messi reacts REUTERS/Lee Smith

LIONEL Messi disebut dipecat sang klub, Paris Saint-Germain (PSG), jika membawa Argentina juara Piala Dunia 2022.

Pendapat ini muncul bukan dari manajemen PSG, melainkan dari pencinta sepakbola di media sosial.

La Pulga –julukan Lionel Messi– akan membawa Argentina menghadapi Prancis di final Piala Dunia 2022, Minggu 18 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

Lionel Messi bakal berhadapan dengan Prancis yang notabene asal negara sang kub, Paris Saint-Germain (PSG).

Pada Piala Dunia 2002, ada pesepakbola asal Korea Selatan bernama Ahn Jung-hwan. Pemain yang saat itu membela klub asal Italia, Perugia, memperkuat Korea Selatan di Piala Dunia 2002.

Di babak 16 besar Piala Dunia 2002, Korea Selatan yang berstatus sebagai tuan rumah dihadapkan dengan Italia yang diperkuat bintang-bintang top.

Di atas kertas, Italia bisa mengalahkan Korea Selatan, mengingat mempunyai materi pemain yang lebih mentereng.

Namun, faktanya Italia malah tumbang 1-2 dari Korea Selatan. Saat itu, gol kemenangan Korea Selatan dicetak Ahn Jung-hwan di masa perpanjangan waktu!

Kelar Piala Dunia 2002, Ahn Jung-hwan tak diizinkan balik ke Perugia. Sebab, pesepakbola yang dikenal mempunya sundulan mematikan itu diputus kontraknya oleh Perugia yang berasal dari Italia!

Karena itulah, asumsi Lionel Messi akan dipecat PSG jika membawa Argentina mengalahkan Prancis di final Piala Dunia 2022 muncul

Messi akan berada dalam posisi sulit pada hari minggu. Jika ia memenangkan trofi Piala Dunia, Lionel Mesi mungkin dipecat Kylian Mbappe dari PSG pada hari Senin,” kata salah seorang netizen yang identitasnya disembunyikan media asal Inggris, Sportbible.

Lionel Messi

Terlepas dari isu di atas, Lionel Messi berhasrat memenangkan trofi Piala Dunia 2022. Sebab, trofi Piala Dunia satu-satunya ajang mayor yang belum pernah dimenangkan Lionel Messi.

Pada 2014, Lionel Messi membawa Argentina lolos ke final. Sayangnya di partai penentuan, Argentina kalah 0-1 dari Jerman.

Karena itu, Lionel Messi tentu tak mau kejadian delapan tahun lalu terulang. Hanya saja, Lionel Messi dihadapkan dengan Prancis yang mempunyai kedalaman skuad luar biasa.(Sumber)