Honda dan Yamaha Diprediksi Belum Sanggup Imbangi Keperkasaan Ducati di MotoGP 2023

TIM Honda dan Yamaha diprediksi belum sanggup imbangi keperkasaan Ducati di MotoGP 2023. Ducati menjadi kuda besi terkuat yang diprediksi bisa memenangkan MotoGP 2023.

Ditambah lagi, musim depan tim Ducati akan diperkuat oleh pembalap-pembalap hebat. Hal ini tentunya membuat Ducati lebih percaya diri dan para pesaingnya harus lebih berhati-hati.

Terlebih, tim Honda dan Yamaha diprediksi belum sanggup imbangi keperkasaan Ducati di MotoGP 2023. Sejumlah alasan melatarbelakangi penilaian itu.

Tim Honda Yamaha Diprediksi Belum Sanggup Imbangi Keperkasaan Ducati di MotoGP 2023

Carlo Pernat seorang pengamat senior MotoGP, mengungkapkan pada MotoGP 2023, Ducati tampaknya akan mendominasi. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Ducati tak hanya memiliki mesin motor yang kencang, namun tim asal Italia ini juga memiliki pembalap berkemampuan baik.

Di tim pabrikan, Ducati akan diperkuat oleh Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia. Kemudian, di tim satelit, di antaranya ada Jorge Martin dan Johann Zarco yang tampil menggila pada musim lalu.

Kesuksesan Ducati pada musim lalu juga sepertinya akan terulang kembali. Mengingat, sejumlah tim rival masih belum bisa mengatasi masalah yang mereka miliki.

“Saya melihat dominasi Ducati. Honda harus membangun kembali motornya dan sedang dalam masalah. Semua hal baik yang dilakukan Yamaha pada tes sebelumnya tampaknya telah hilang pada tes Valencia,” ujar Carlo Pernat, dikutip dari Motorcyclesports, Senin (19/12/2022).

“KTM masih belum siap bermain untuk Kejuaraan Dunia dan Aprilia telah kehilangan konsesi dan memiliki waktu yang buruk di akhir musim,” sambungnya.

Lebih lanjut lagi, Carlo Pernat juga memberikan pandangan lain terkait adanya tim satelit yang juga bisa tampil sangar di MotoGP 2023. Hal ini rupanya memperkuat prediksinya bahwa Ducati akan mendominasi di musim depan.

“Ducati memiliki segalanya untuk mendominasi, ia memiliki motor dan pembalap,” jelas Pernat.

Marc Marquez

“Saya tidak hanya berbicara tentang Bagnaia dan Bastianini tetapi juga Marco Bezzecchi dan Jorge Martin,” sambungnya.

“Saya melihat tahun merah lagi. Saingannya akan selalu sama, Quartararo dan Marquez. Saya rasa Aleix Espargaro tidak akan bisa mengulangi kejuaraan seperti ini, dan Viñales memiliki terlalu banyak pasang surut,” tutur Pernat.

Demikian Tim Honda dan Yamaha Diprediksi Belum Sanggup Imbangi Keperkasaan Ducati di MotoGP 2023.(Sumber)