Caleg Golkar Kunjungi Korban Kebakaran Krukut

Caleg Golkar Kunjungi Korban Kebakaran Krukut Radar Aktual

Sedikitnya 2.060 jiwa di 8 RT di RW 05 Jalan Talib, Kelurahan Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat (Jakbar), kehilangan rumah karena kebakaran hebat, Minggu (17/3/2019).

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakbar, Rompis Romlih mengerahkan 34 armada penjinak api plus pendukung. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting arus pendek listrik.

Mendengar ini, calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Golkar daerah pemilihan (dapil) DKI III (Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Luar Negeri) nomor urut 3, Lindsey Afsari Puteri bersama para relawannya langsung meninjau lokasi.

Sambil berhati-hati, karena gelap dan ancaman runtuhan sisa bangunan terbakar, Ketua Young Leader Sisterhood (Yello Sista) ini berkeliling.

“Saya sempat turun mengelilingi area pasca kebakaran, dikawal rekan-rekan pemuda wilayah setempat & Ibu Ida Ketua RT yang luar biasa tangguh mendampingi warganya. Suasana masih cukup mencekam, aroma ragam material bangunan bekas terbakar masih tercium.” ungkap Wabendum DPP Partai Golkar ini. Lindsey juga sempat mampir ke tempat pengungsian di Masjid Al-Aman dan Masjid al-Ikhlas.

“Sedih melihat banyaknya lansia, anak-anak dan kaum ibu mengungsi di sana. Dapur umum belum terbangun. Tapi, syukurlah bantuan sudah mulai berdatangan dari Dinas Sosial Jakarta Barat dan masyarakat lainnya” kata Bendahara Umum PP KPPG ini. Ia juga membawa bantuan darurat berupa makanan siap saji dan air mineral secukupnya.

Di PoskoRekan Ojek Online, Lindsey menampun aspirasi sebagian warga yang ikut berdiskusi. “Kebutuhan perempuan dan anak harus cepat diantisipasi, terutama seragam dan peralatan sekolah” lanjutnya.

Lindsey juga mengajak semua pihak dimanapun berada untuk menyisihkan sebagian rezekinya membantu masyarakat Krukut. “Bantuan yang sedikit nilainya, akan terasa banyak dan bermanfaat bagi para korban kebakaran” pungkas Lindsey.

Camat Taman Sari, Risan mengatakan dalam insiden kebakaran itu beberapa warga terluka akibat terkena paku dan reruntuhan asbes, sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat,” katanya.

Sekcam Taman Sari, Pangestu Aji didampingi Lurah Krukut, Agus Setiawan menambahkan hasil pendataan sementara tercatat 506 rumah terbakar yang dihuni 2.060 jiwa (665 KK).