3 Pebulutangkis Indonesia Disebut Berasal Malaysia dan India Saat Tanding di Eropa

3 pebulungkis Indonesia yang disebut dari Malaysia dan India saat tanding di Eropa telah menuai kecaman dari Netizen. Tiga pasangan tersebut adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kejadian tidak menyenangkan yang didapat mereka yaitu saat announcer salah menyebutkan asal negara asal. Kejadian tersebut sempat membuat gaduh linimasa. Pasalnya, warganet berbondong-bondong mengecam insiden tersebut.

Berikut 3 Pebulutangkis Indonesia yang Disebut dari Malaysia dan India saat Tanding di Eropa:

3. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Marcus/Kevin

Kesalahan fatal penyebutan negara yang didapat Marcus/Kevin juga terjadi di Denmark Open 2022. The Minions -julukan Marcus/Kevin- disebut pasangan dari Malaysia oleh announcer.

Meski demikian, The Minions yang saat itu menjadi runner up tetap naik ke podium. Kala itu, netizen Tanah Air ramai-ramai memprotes kesalahan fatal tersebut. Federasi Bulu Tangkis Denmark, Badminton Danmark, pun meminta maaf atas kesalahan mereka tersebut.

2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Pasangan berjuluk The Daddies ini juga merasakan hal yang sama seperti Marcus/Kevin. Bedanya, Ahsan/Hendra mendapat kejadian kurang mengenakan itu ketika di French Open, yang mana ajang tersebut hanya berselang satu pekan setelah Denmark Open 2022.

Di ajang tersebut, announcer menyebut Ahsan/Hendra berasal dari India, bukan Indonesia. Hal itu diketahui terjadi sebelum babak pertama French Open 2022, yang mana The Daddies akan menghadapi wakil Taiwan Jhe-Huei Lee/Po-Hsuan Yang.

Saat Ahsan/Hendra sedang melakukan persiapan, announcer tersebut mempersembahkan The Daddies adalah dari India. Penonton yang memadati Stade Pierre de Coubertin pun langsung menyambutnya dengan sorakan.

Kejadian tersebut kembali menyulut emosi netizen di Tanah Air murka. Pasalnya, lagi-lagi announcer salah menyebut negara asal pemain Indonesia dalam kurun waktu yang cukup dekat dengan kejadian Fajar/Rian dan Marcus/Kevin.

1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Fajar/Rian dan Marcus/Kevin di Denmark Open 2022

Fajar/Rian mendapat kejadian tidak menyenangkan itu ketika keluar sebagai juara di Denmark Open 2022. Mereka menyabet titel tersebut usai kalahkan kompatriotnya, Marcus/Kevin dalam dua gim langsung 21-19 dan 28-26.

Kejadian buruk itu terjadi ketika Fajar/Rian diminta untuk naik podium. Namun ironisnya, announcer menyebut kalau Fajri merupakan pasangan dari Malaysia. Sontak, kejadian itu menjadi ramai diperbincangkan di media sosial, khususnya Twitter.

Netizen Tanah Air memprotes keras kesalahan yang dibuat oleh pihak penyelenggara. Hingga akhirnya, Federasi Bulu Tangkis Denmark, Badminton Danmark, pun meminta maaf atas kesalahan mereka tersebut.

“Semuanya, kami benar-benar minta maaf atas kesalahan pengumuman. Fajar Alfian/Muhammad Ardianto dan Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo tentunya dari INDONESIA!” tulis akun Twitter resmi Badminton Danmark, @BadDK.

“Kami tahu itu. Itu adalah kesalahan manusia, dan kami harap Anda dapat menerima permintaan maaf kami,” lanjut cuitan tersebut.

(Sumber)