Rexy Mainaky Ingin Jadikan Aaron Chia/Soh Wooi Yik Ganda Putra Peringkat Satu Dunia

Pasangan ganda putra asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik tampaknya akan semakin berbahaya di masa depan.

Sebab Direktur pelatih ganda Malaysia, Rexy Mainaky ingin melakukan berbagai cara agar Aaron/Soh bisa menjadi ganda putra peringkat satu dunia sekaligus mengincar medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Aaron/Chia merupakan ganda putra nomor satu di Malaysia. Mereka pun saat ini sedang dalam performa yang cukup apik. Terbukti, peringkat mereka melejit sampai akhirnya berada di urutan tiga dunia.

Tak ayal pencapaian apiknya itu membuat Aaron/Chia harus mengemban tanggung jawab yang besar. Pasalnya, Rexy memprioritaskan anak asuhnya itu untuk bisa mentas di Olimpiade 2024 dengan target medali emas.

Tidak hanya itu saja, peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 itu juga ingin Aaron/Chia menjadi raja di sektor ganda putra guna meningkatkan kepercayaan diri.

“Prioritas mereka adalah Olimpiade Paris 2024 di mana mereka akan memperebutkan emas, namun menjadi peringkat 1 dunia juga penting untuk mengangkat kepercayaan diri mereka,” kata Rexy, dinukil dari The Star, Jumat (23/12/2022).

Rexy mengaku siap untuk membantu Aaron/Chia menjadi nomor satu dunia. Namun, dirinya juga mengingatkan kepada anak didiknya untuk menanamkan pola pikir tersebut mulai dari sekarang.

Kami akan mencoba yang terbaik untuk menjadikan mereka nomor 1, tetapi pada saat yang sama, tujuan yang sama juga harus ditanamkan dalam pikiran mereka. Hal yang sama juga berlaku untuk memenangkan emas di Paris. Mereka harus mulai memikirkannya dari sekarang,” lanjutnya.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Lebih lanjut, Rexy punya harapan dengan kenaikan peringkat yang saat ini didapat Aaron/Chia. Dia ingin anak didiknya itu semakin termotivasi sehingga bisa langsung unjuk gigi di Malaysia Open yang akan berlangsung pada 10-15 Januari 2023 mendatang.

“Dengan kenaikan peringkat yang stabil, ini juga harus memotivasi mereka dengan Malaysia Open yang semakin dekat,” tutup Rexy.(Sumber)