Sergio Aguero Cetak Gol, Malaysia Menang Telak 5-0 Atas Laos di Piala AFF 2022

HASIL Timnas Malaysia vs Laos di Piala AFF 2022 akan dibahas di sini. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Sabtu (24/12/2022) dini hari WIB, Harimau Malaya — julukan Timnas Malaysia — sukses mengunci kemenangan dengan skor 5-0.

Sergio Aguero (29′) telah membawa Malaysia unggul satu gol saat jeda turun minum. Sebelum dwigol Faisal Halim (65′ dan 68′) beserta masing-masing satu gol dari Haqimi Azim (77′) dan Stuart Wilkin (87′) menutup laga dengan skor 5-0.

Timnas Malaysia langsung berusaha mengendalikan permainan pada awal babak pertama. Pasalnya, tim itu langsung melancarkan serangan dengan kombinasi apik antar pemain.

Bukan tanpa perlawanan, Laos pun berusaha merepotkan pertahanan Harimau Malaya. Namun, serangan tim tamu belum membahayakan pertahanan Malaysia.

Sampai menit ke-25, Malaysia dan Laos belum bisa mencetak gol. Hal itu menandakan pertahanan kedua tim masih cukup solid menahan berbagai setangan masing-masing.

Pada menit ke-28, Malaysia berhasil unggup lebih dahulu atas Laos. Gol itu itu dilesatkan oleh Sergio Aguero usai memanfaatkan umpan manja rekan setimnya.

Tertinggal satu gol tampaknya membuat Laos terlecut untuk menyamakan kedudukan. Namun, pola permainan Malaysia sangat menyulitkan Laos mengembakan skema yang sudah disiapkan.

Sampai babak pertama berakhir tidak ada tambahan gol lagi. Malaysia untuk sementara waktu unggul 1-0 atas Laos pada laga Piala AFF 2022.

Babak kedua

Malaysia kembali mendominasi permainan sejak awal laga dengan berusaha mencetak gol kembali. Pasalnya, tim tuan rumah langsung mengurung pertahanan Laos dalam laga tersebut.

Pada menit ke-64, Malaysia berhasil menggandakan kedudukan atas Laos dalam laga itu. Hal tersebut setelah Faisal Halim mencetak gol lewat sundulan kepalanya.

Faisal Halim terus menunjukkan kualitasnya dalam laga tersebut. Sebab, dia kembali mencetak gol dan membawa Malaysia unggul 3-0 atas Laos pada menit ke-67.

Malaysia makin tampil menggila setelah unggul jauh atas Laos. Oleh dikarenakan, tim itu tidak henti-hentinya membombardir pertahanan tim lawan.

Timnas Malaysia vs Timnas Laos

Pada menit ke-77, Haqimi Azim yang berhasil menambah keunggulan Malaysia 4-0 atas Laos. Dia mencetak gol usai memanfaatkan kelengahan pertahanan tim tamu.

Belum berhenti, Malaysia kembali mencetak gol pada menit ke-86. Kali ini gol itu diciptakan oleh Stuart Wilkin lewat sepakan keras dari luar kotak penalti.

Sampai akhir babak kedua tidak ada tambahan gol lagi dalam laga itu. Malaysia berhasil menang mudah 5-0 atas Laos dalam lanjutan Piala AFF 2022.

Susunan pemain Timnas Malaysia vs Kamboja

Malaysia: Rahadiazli Rahalim (GK), Quentin Cheng, Sharul Nazeem, Fazly, Mazlan, David Rowley, Mukhairi Ajmal, Sergio Aguero, Norhakim, Shamie Iszuan, Safawi Rashid, dan Faisal Halim.

Cadangan : Kalamullah (GK), Syihan Hazmi (GK), Azam Azmi, Ruventhiran, Dominuc Tani, Stuart Wilkin, Darren Lok, Lee Tuck, Khuzaimi Piee, Brendar Gan, Aliff Haiqal, Haqimi Zim

Pelatih: Kim Pan-gon

Kamboja: Souvannasongso (GK), At Viengkham, Nalongsit Chanthalangsy, Siphonpan, Phoutthavong Sengvilay, Soukaphone Vongchiengkham, Kongmathilath, Phetphakdy, Anousone Xaypanya, Ekkamai Ratxacchak, dan Chony Wenpaserth

Cadangan: Xayyasone (GK), Souvanhasok (GK), Seesavath, Phommathep, Khounthoumphone, Souvanny, Ketkeophomphone, Leuanthala, Sisouphan, Phetvongsa, Phetsivilay, Phounsavat.

Pelatih: Dave Booth

(Sumber)