Pelatih Thailand, Mano Polking Puji Atmosfer Suporter Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan menjamu Thailand dalam lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (29/12) mendatang. Pelatih ‘Gajah Perang’, Mano Polking, mengaku menyukai atmosfer yang dihadirkan suporter ‘Merah Putih’ dalam pertandingan.

Polking tentu sudah mengetahui hal tersebut. Pasalnya kedua tim bertemu di final Piala AFF edisi sebelumnya yang digelar di Singapura dan pada saat itu, pendukung Indonesia juga berdatangan.

Kini, pertandingan akan digelar di Jakarta. Polking mengungkapkan bahwa atmosfer yang dihadirkan oleh suporter Indonesia bagus untuk pertandingan sepak bola.

“Luar biasa untuk sepak bola, untuk Indonesia sangat bagus memiliki mereka yang terus bernyanyi selama 90 menit. Buat saya, jujur saya suka atmosfer seperti itu,” kata Polking saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (27/12).

“Saya berharap semua orang akan menyaksikan pertandingan sepak bola yang bagus,” sambungnya.

Jelang laga, Thailand berbekal kemenangan 5-0 atas Brunei Darussalam dan 4-0 atas Filipina. Di lain sisi, Indonesia punya bekal kemenangan 2-1 atas Kamboja dan 7-0 atas Brunei.

Kedua tim hampir memiliki kekuatan yang setara. Akan tetapi, pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Bung Karno akan menguntungkan Indonesia.

“Kami tahu jika stadion akan penuh dan baik untuk atmosfer pertandingan sepak bola. Dan tentu penonton akan bersorak untuk Indonesia dan tekanan itulah yang harus kami tahan,” tutur Polking.

“Kami akan mencoba untuk menikmati pertandingan dan lapangan pasti akan dalam kondisi yang baik, kemudian baru kita akan melihat siapa yang memiliki pendekatan yang baik dan siapa yang pantas untuk mendapatkan tiga poin,” pungkasnya.(Sumber)