Hendra/Ahsan Diguyur Bonus Ratusan Juta Dari Kemenpora

Juara All England 2019, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, tiba di Tanah Air. Mereka disambut langsung Ketua Umum PP PBSI, Wiranto dan perwakilan kemenpora.

Penyambutan untuk hendra/Ahsan dilakukan di terminal II kedatangan Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Minggu (17/3/2019). Saat tiba, Hendra/Ahsan dikalungi bunga. Mereka juga diganjar bonus secara simbolis dari Kemenpora senilai Rp 240 juta per orang tanpa dipotong pajak.

“Kemenpora mengapresiasi dan bangga lagi-lagi bulutangkis menghadirkan kebanggaan untuk masyarakat Indonesia. Kali ini cukup bergengsi karena didapatkan All England, turnamen bergengsi selain kejuaraan dunia dan Olimpiade,” kata Deputi III Kemenpora, Raden Isnanta, dalam pidato sambutannya.

“Mas Hendra dan Mas Ahsan membuktikan umur bukan masalah. Ini menjadi inspirasi yang lain. Kematangan, konsistensi prestasi bisa diraih,” dia menambhakan.

“Kami juga akan memberikan apresiasi seperti juara sebelumnya. Kami tidak membedakan juara satu dan lainnya,” dia menegaskan.

Sementara itu, Wiranto, yang juga Menkopolhukam, yang hadir juga mengapresiasi sukses Hendra dan Ahsan

“Cita-cita kita untuk mengembalikan supremasi bulutangkis berhasil. Dari 2019 ini ada delapan gelar juara di ajang internasional,” kata Wiranto.

“Perjuangan kedua orang ini luar biasa. Saat final Hendra harus dibebat kakinya, tampil dengan pincang. Rasanya tidak mungkin kita bisa unggul. Itu karena semangat pantang menyerah. Itu luar biasa,” dia menegaskan.

“Terimakasih kepada Hendra dan Ahsan untuk menyebut satu gelar All England. Saudara kita ini bisa menyumbangkan prestasi untuk menyelamatkan muka Indonesia. Mudah-mudahan ini menjadi pemicu untuk atlet yang lain. Selamat dan semoga disusul oleh teman-teman yang berjuang di Swiss,” kata dia.

Dalam partai final All England 2019 di Arena Birmingham, Minggu (10/3), Hendra/Ahsan berhasil menyegel gelar juara. Sempat kehilangan gim pertama, Hendra/Ahsan berhasil menumbangkan pasangan muda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor 11-21, 21-14, 21-12.

Selain PBSI dan Kemenpora, hendra dan Ahsan juga disambut oleh keluarga. Istri Hendra ditunggu Sandiani Arief dan dua putra putrinya, Richard Heinrich Setiawan dan Richelle Hillary Setiawan. Begitu pula Ahsan didampingi oleh Christine Novitania dan putra putrinya, King Arsakha Ahsan dan Maritza Chayra Ahsan. [detik]