News  

Konten Para Remaja Bersihkan Sungai Viral di TikTok, Raup 1,6 Juta Followers dan Banjir Pujian

Dunia maya tidak melulu viral dengan info dan konten dengan pemberitaan yang negatif.

Media sosial banyak pula diisi dengan konten-konten positif yang menyebarkan kebaikan.

Salah satu konten postif yang menampilkan kebaikan ini datang dari sekolompok pemuda asal Indonesia yang menjadi viral di TikTok berkat aksinya yang terpuji.

Sekelompok pemuda terkenal aktif membersihkan sungai-sungai kotor yang penuh sampah dan membagikan aktivitasnya tersebut lewat akun TikTok dan menjadi viral.

Melansir TikTok @pandawaragroup pada 02 Januari 2023, konten video yang mereka posting menampilkan cuplikan video yang apik dengan editing yang menarik.

Tak lupa diakhir video manampilkan gambar kondisi sungai saat sebelum dan sesudah dibersihkan.

“2022 berakhir di sungai ter-ekstrim, sampai jumpa di 2023,” tulis caption @pandawaragroup.

Keviralan akun Tiktok yang bernama @pandawaragroup ini semakin menjadi ketika akhir tahun kemarin.

Akun tersebut viral setelah kontennya yang bertajuk “pesta akhir tahun kami” isinya merupakan kegiatan mereka membersihkan sampah-sampah di sungai.

Lengkapnya, di video viral TikTok tersebut, tim @pandawaragroup, yang terdiri dari sejumlah remaja, mulai membersihkan sungai yang kotor penuh sampah sampai benar-benar bersih.

Ternyata aktivitas sekelompok remaja ini telah lama dilakukan, bahkan mereka memiliki puluhan video dengan aktivitas serupa dengan rata-rata jutaan penonton per video.

Berkat konten tersebut, TikTok @pandawaragroup telah mendapatkan total sebesar 32,1 juta like.

Sejumlah akun Twitter membagikan ulang video TikTok @pandawaragroup yang viral tersebut di akun masing-masing.

“Pajak kita seharusnya untuk mendanai kegiatan orang-orang dan kelompok-kelompok kayak gini. Bukannya buat menyuapi mobil mewah dan tas branded ke Bapak/Ibu di Senayan sana,” tulisnya @haley*** dan mendapatkan hampir 600 like dari warganet lain.

“mereka bukan saja inspirasi untuk anak muda dan generasinya. Mereka anak muda yang menginspirasi kehidupan”, tulis akun @Dutu****.

Unggahan ditwitter tersebut viral dengan lebih dari 14 ribu retweet dan lebih dari 49 ribu like.

Bahkan akun resmi milik TikTok Indonesia yakni @tiktokIDN, sampai memberikan komentar di sana, memberikan tautan langsung ke Video TikTok.***

TikTok @pandawaragroup

(Sumber)