Shin Tae-yong Kecewa Pemain Timnas Indonesia Masih Banyak Buang Peluang

Timnas Indonesia berhasil menang atas Filipina di matchday terakhir Grup A Piala AFF 2022, Senin (2/1). Namun demikian, Shin Tae-yong selaku pelatih skuad ‘Garuda’ masih merasa kecewa.

Duel di Stadion Rizal Memorial, Manila, tersebut berakhir dengan skor 2-1. Indonesia bisa saja unggul lebih banyak andai penyelesaian akhir lebih baik.

Bukan hanya itu, beberapa pemain juga terlihat masih egois sehingga banyak peluang terbuang. Hal tersebut membuat Shin tersinggung dan kecewa.

“Memang sejak lawan kamboja ada beberapa mungkin tiga sampai empat peluang yang sempurna, tetapi tidak bisa cetak gol,” kata Shin dalam konferensi pers usai laga.

“Jadi, setiap selesai pertandingan saya sangat tegaskan agar kita bisa cetak gol ketika kita mendapatkan peluang yang baik, apalagi performa kita semakin baik juga,”

“Hari ini pun sama ada beberapa banyak peluang yang baik tapi itu tidak bisa kita manfaatkan dengan baik, jadi karena itu saya sangat tersinggung dan akan evaluasi masalah ini,” sambungnya.

Lebih lanjut, Shin menegaskan permainan Indonesia sudah membaik. Akan tetapi, menurutnya setiap pertandingan sepak bola harus diwarnai dengan gol.

“Memang pertandingan ini saya sangat kecewa, memang namanya sepak bola itu harus cetak gol, berhak dapat hasil yang baik. memang performa baik, tapi kita tidak banyak cetak gol, jadi saya sangat tersinggung,” tutur Shin.

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia berada di peringkat kedua klasemen Grup A dengan 10 poin. Skuad ‘Garuda’ kalah selisih gol dari Thailand yang menang 3-1 di malam yang sama.

Alhasil, Indonesia akan melawan jawara Grup B di semifinal yang akan digelar pada Jumat (6/1) mendatang. Wakil Grup B akan ditentukan pada Selasa (3/1) besok.(Sumber)