HUT Ke-50 PDIP Tanpa Kejutan, Megawati Tak Tergiur Umumkan Capres 2024

Perayaan HUT ke-50 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ternyata tidak dijadikan momentum untuk mengumumkan calon presiden 2024.

Dalam pidato perayaan HUT PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Megawati mengaku sadar banyak pihak menunggu keputusan PDIP terkait Pilpres 2024.

“Ngopo, toh, yo. Orang ini sebetulnya seremonial 50 tahun, karena ini yang ditunggu-tunggu kalau orang main taruhan sudah masang. Sing arep diumumke (yang mau diumumkan) Ibu sopo? (siapa),” kata Megawati.

Namun Megawati menegaskan, tidak akan tergiur untuk mengumumkan Capres PDIP untuk Pilpres 2024.

“Ya, nanti dahulu, memangnya aku, situ tepuk tangan, (saya) mau tergiur umumkan? Enggak,” tegas Mega disambut riuh ribuan kader PDIP, termasuk Presiden Joko Widodo yang hadir dalam acara tersebut.

Mega kembali menegaskan dirinya sebagai ketua umum partai sekaligus pemegang hak untuk mengumumkan siapa yang akan diusung dalam Pilpres 2024.

“Kan mesti keren. Saya ketum terpilih di kongres partai sebagai institusi tertinggi partai, maka oleh kongres partai diberikan (wewenang untuk menentukan sikap partai), hak prerogratif siapa yang akan dicalonkan,” tegas Megawati.(Sumber)