Liga 1  

PS TNI Beri Kekalahan Perdana PSM Makasar

hasil PS TNI vs PSM Makasar, skor akhir 2-1

RadarAktual.com – Hasil PS TNI vs PSM Makasar berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan PS TNI. Laga yang digelar di stadion Pakansari Senin (15/5) malam ini menjadi kekalahan perdana Laskar Juku Eja pada kompetisi Liga 1 musim ini.

PS TNI langsung melakukan serangan sejak menit awal pertandingan. Peluang langsung terjadi pada menit awal babak pertama, namun sayang sepakan bebas Jorge Nunez masih bisa diselamatkan oleh Rivky Mukodompit.

PSM Makasar mencoba melakukan serangan balik dan beberapa kali mendapat peluang. Hingga 30 menit awal babak pertama, jual beli serangan masih terlihat dan belum merubah skor.

Baru pada menit ke 33 PS TNI membuka kran gol lewat aksi Élio Bruno Teixeira Martins setelah mendapat assist dari Roni Sugeng. PSM Makassar coba membalas serangan untuk segera menciptakan gol penyama kedudukan pada sisa waktu di babak pertama, namun masih gagal hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSM Makasar mencoba untuk mengejar ketertinggalan gol. Alih-alih menyerang, PS TNI justru berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke 55. Kali ini giliran  Leonel Jorge Núñez mencatatkan nama di papan skor setelah mendapat assist dari Élio Bruno Teixeira Martins. Skor 2-0, PS TNI menjauh.

PSM Makasar akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke 76 setelah umpan Titus Bonai bisa dimanfaatkan oleh Reinaldo Da Costa. Skor 2-1, ini bertahan hingga laga bubar.

Dengan hasil ini maka, PSM Makasar mendapatkan kekalahan perdananya sejak awal kompetisi Liga 1 bergulir. Meski demikian, Juku Eja masih berada di puncak klasemen dengan 13 poin, dan PS TNI yang berhasil menambah 3 poin naik ke posisi 3 dengan koleksi 12 poin, sama dengan Persib Bandung yang berada di peringkat 2.