Bantah Skenario Gagalkan Pencapresan Anies Baswedan, Hermawi Taslim: Tidak Benar!

DPP Partai Nasdem membantah isu pencapresan Anies Baswedan dibuat deadlock hingga akhirnya mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut gagal dicalonkan pada Pilpres 2024.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Nasdem Hermawi Taslim menegaskan bahwa isu yang dihembuskan mantan kader Nasdem Zulfan Lindan itu tidak benar.

Zulfan Lindan mengatakan bahwa Anies Baswedan sedang masuk dalam skenario penggagalan untuk diusung capres. Salah satu indikasinya adalah cawapres dari Anies tidak segera dipilih oleh Nasdem. Justru wacana-wacana pencapresan dari tokoh luar koalisi yang dikembangkan dan berpotensi membuat rekan koalisi berbalik arah.

Namun demikian, Hermawi menegaskan bahwa Anies saat ini sudah ditetapkan sebagai bakal capres dari Partai Nasdem. Pencapresannya akan terus dilanjutkan oleh Nasdem.

“(Jadi) tidak benar sama sekali,” tegas Hermawi kepada Kantor Berita Politik RMOL beberapa saat lalu di Jakarta, Kamis (19/1).

Saat disinggung lebih jauh mengenai rencana pembentukan Koalisi Perubahan bersama Demokrat dan PKS, Hermawi menyebut semuanya masih dalam tahap proses penyesuaian ketiga parpol. Termasuk mengenai cawapres untuk mantan Gubernur DKI Jakarta di Pilpres 2024 nanti.

“Ya semua masih dalam proses,” demikian Hermawi.(Sumber)