Usai Tinggalkan Cristiano Ronaldo Cs, Fernando Santos Resmi Latih Timnas Polandia

FERNANDOSantos resmi menjadi pelatih baru Timnas Polandia. Fernando Santos pun senang bukan main dengan kesempatan barunya ini karena dirinya merasa terhormat bisa menangani Timnas Polandia.

Ya, Polandia resmi menunjuk Santos sebagai pelatih barunya pada Selasa (24/1/2023) siang waktu setempat. Pelatih berusia 68 tahun tersebut pun mendapat kontrak selama tiga tahun untuk membela Timnas Polandia.

Fernando Santos

Dengan kesepakatan tersebut, Santos merasa dirinya kini merupakan bagian dari masyarakat Polandia. Dirinya juga menyebut Polandia memiliki berbagai pemain bintang di dunia sepakbola.

“Mulai hari ini, saya orang Polandia, saya salah satu dari Anda. Polandia memiliki pesepakbola yang sangat bagus, di antara yang terbaik di dunia,” ungkap Fernando Santos, dilansir dari TVP World, Selasa (24/1/2023)

Santos merasa sangat terhormat setelah dipercaya menjabat di posisi terbarunya tersebut. Dia pun memastikan akan berusaha semaksimal mungkin memberikan hasil terbaik bagi Polandia.

“Ini suatu kehormatan karena kita berbicara tentang negara yang hebat. Polandia adalah negara hebat dengan sejarah dan budaya yang sangat kaya,” sambungnya.

Fernando Santos

“Kebahagiaan tidak jatuh dari langit, Anda harus mendapatkannya. Tapi, saya yakin kami akan mencapai banyak hal untuk Timnas Polandia dan semua orang Polandia,” jelasnya.

Nantinya, Santos akan memulai debutnya bersama Timnas Polandia di Kualifikasi Piala Eropa 2024, pada Maret 2023. Nantinya, Polandia akan menghadapi Republik Ceko dalam laga tandang dan Albania di kandang.

Sebelumnya, Fernando Santos diketahui melatih Timnas Portugal. Dia menangani Cristiano Ronaldo cs dengan baik hingga berhasil menjuarai Euro 2016 dan UEFA Nations League 2018-2019.(Sumber)