23 Wakil Indonesia Siap Bertarung di Thailand Masters 2023

MANAJER tim bulutangkis Indonesia, Prasetyo Restu Basuki menungkapkan utusan Merah Putih siap berjuang di Thailand Masters 2023. Dirinya pun menambahkan, setidaknya ada 23 wakil Indonesia yang nanti akan bersaing di Thailand Masters 2023.

Untuk diketahui, Thailand Masters 2023 akan berlangsung di Stadion Nimibutr, Bangkok pada 31 Januari hingga 5 Februari 2023. Sementara dalam ajang tersebut Indonesia tak menurunkan Jonatan Christie, Anthony Ginting, atau ganda seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia.

 

Pramudya/Yeremia

Indonesia akan mengandalkan Christian Adinata di nomor tunggal putra, sedangkan tunggal putri ada Putri Kusuma Wardani. Sementara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang baru saja menjuarai Indonesia Masters 2023 juga akan turun.

Selain itu, nama-nama besar seperti Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga akan turun di nomor ganda putra. Ada pula ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang akan tampil.

Sementara beberapa staf dan pemain bulutangkis Indonesia sudah terbang dari Jakarta menuju Bangkok pada Minggu 29 Januari 2023 silam. Sedangkan Leo/Daniel bersama kepala pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi menyusul terbang ke Bangkok sehari setelahnya.

Prasetyo mengatakan 23 pebulutangkis Indonesia dalam kondisi siap tempur di Thailand Masters 2023. Ia menjelaskan Indonesia sudah melakukan persiapan dengan berlatih di practice hall kompleks Nimibutr Stadium pada pagi hari serta sore hari di main hall Nimibutr Stadium.

“Semua pemain, pelatih, dan tim pendukung dalam kondisi prima. Kami siap tempur untuk menghadapi turnamen Thailand Masters ini,” kata Prasetyo dalam rilis PBSI, Senin (30/1/2023).

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle

 

“Baru pada sore ini juga, tim Indonesia bisa berlatih di main hall Nimibutr Stadium. Ada lima lapangan yang disediakan oleh panitia. Masing-masing sektor bisa berlatih selama satu jam,” tutupnya.(Sumber)