Sosok Dusan Bogdanovic, Agen Dari Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman

PROFIL Dusan Bogdanovic, sosok sang agen Pratama Arhan, Egy Maulana dan Witan Sulaeman menarik untuk dikulik. Keberhasilan pesepakbola Indonesia yang merumput di klub luar negeri tidak lepas dari peran Dusan Bogdanovic.

Merupakan prestasi yang sangat membanggakan melihat Pratama Arhan merumput bersama salah satu tim Jepang yaitu Tokyo Verdy. Eks pemain PSIS Semarang itu diketahui dikontrak oleh Tokyo Verdy sampai 2024 mendatang.

Pratama Arhan

Selain Pratama Arhan, Dusan Bogdanovic juga punya andil kepada Egy Maulana dan Witan Sulaeman. Kedua pemain itu sempat meniti karier di luar negeri di Liga Slovakia, sebelum akhirnya kedua andalan Timnas Indonesia melanjutkan karier di Liga 1 musim ini.

Dengan tangan dinginnya itu, tak sedikit yang penasaran seperti apa sosok Dusan Bogdanovic. Lantas seperti apa sosok Dusan Bogdanovic itu?

Berikut profil Dusan Bogdanovic sosok sang agen Pratama Arhan, Egy Maulana dan Witan Sulaeman.

Dusan Bogdanovic merupakan agen berkebangsaan Serbia yang lahir pada 15 Juli 1979. Pria dengan tinggi 189 cm ini mengawali kariernya sebagai pesepakbola Serbia. Ada beberapa klub Serbia yang menggunakan jasanya untuk memperkuat tim..

Dusan Bogdanovic sempat berseragam Big Bull FC. Kemudian ia melanjutkan karier sepakbolanya di Australia dengan memperkuat Eisenstadt pada Juli 2005. Namun sayang, karier Dusan Bogdanovic di Eisenstadt tidak berlangsung lama.

Musim berikutnya Dusan Bogdanovic berhasil masuk Liga Slovakia, NK Nafta 1903, tepatnya pada 2007 silam. Tak lama berselang dirinya pindah ke Ivancna Gorica selama satu musim, kemudian kembali pindah ke NK Nafta 1903 dan bermain dari 2008 sampai 2015.

Dusan Bogdanovic

Namun, siapa sangka Dusan Bogdanovic ternyata pernah berseragam klub Indonesia yaitu Persikota Tangerang. Itu terjadi pada 2010 silam. Meski begitu, kiprahnya tak berlangsung lama.

Sejak itu, Dusan Bogdanovic memutuskan banting setir dari pesepakbola profesional menjadi agen sepakbola khusus pemain Asia. Menjadi seorang agen sepakbola pun tidak sembarangan, Dusan Bogdanovic mengambil pelatihan khusus untuk mengembangkan kariernya.

Ia diketahui ikut pelatihan di Sports Business Institute Barcelona. Keputusannya terbukti berhasil sampai ia menjadi agen sejumlah pesepakbola dunia.

Demikian profil Dusan Bogdanovic, sosok sang agen Pratama Arhan, Egy Maulana dan Witan Sulaeman(Sumber).