News  

Pramugari Ini Ungkap Cara Simpel Pastikan Kamar Hotel Aman, Cek Tirai dan Bawah Kasur

Keamanan adalah aspek nomor satu yang diperhatikan traveler saat menginap di hotel. Maraknya modus kejahatan yang terjadi saat traveling, membuat kita harus lebih selektif lagi saat memilih penginapan.

Ngomongin soal keamanan di hotel, tahukah traveler ada cara sederhana untuk mengecek apakah kamar kita aman atau tidak. Hanya dengan bermodalkan botol air, seorang pramugari mengungkapkan cara untuk mengatahui kamar kita disusupi orang lain atau tidak.

Dilansir Express, seorang pramugari dari maskapai KLM, Esther, mengungkapkan salah satu cara untuk tetap aman ketika menginap di hotel.

Dirinya yang telah menginap di ratusan hotel di berbagai belahan dunia mengungkapkan cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan melempar atau menggelindingkan botol air di bawah kasur.
“Jika botol tersebut keluar di sisi yang lain, berarti kamar hotel mu aman,” katanya.

Apabila botol air tersebut tidak menggelinding ke sisi yang lain, itu berarti ada seseorang yang bersembunyi di bawah kamar hotelmu.

Senada dengan Esther, seorang pramugari asal Amerika Serikat (AS), Kat Kamalani juga mengatakan bahwa sangat penting bagi traveler untuk memeriksa kamar mereka ketika check-in.

Demi keamanan, Kamalani pun menyarankan traveler memeriksa bagian bawah tempat tidur dan juga tirai kamar hotel.

“Kamu sebaiknya juga tak menyebutkan nomor kamarmu dengan lantang,” katanya.
Tips Aman Menginap di Hotel

Sementara itu, mantan pramugari yang bernama Nassim juga mengungkapkan bagaimana caranya agar tetap aman saat menginap di hotel.

Sebelum menginap, ia mengatakan bahwa ia selalu mengecek bagian kamar mandi, bawah kasur dan juga di dalam lemari pakaian.

“Saya akan mengecek bagian kamar mandi, bawah kasur, di dalam lemari pakaian, bawah meja bahkan di balik tirai untuk memastikan tidak ada orang lain di sana,” ungkap dia.

Nassim menyebut bahwa itu telah menjadi kebiasaannya saat menginap di hotel, khususnya hotel-hotel di Eropa.
“Saya tidak akan pernah memasuki kamar hotel tanpa melakukan itu,” katanya.

Dirinya mengatakan bahwa hal itu karena beberapa rekannya menceritakan pengalaman yang tak mengenakkan saat menginap di hotel. Salah satunya adalah kamar yang mereka tinggali ada yang pernah disusupi orang tak dikenal.

“Ketika saya bertugas saya pernah mendengar cerita beberapa awak kabin yang tidak memeriksa kamarnya saat check-in dan menemukan seorang yang sedang bersembunyi di dalam kamar,” katanya.

Postingan-nya di media sosial pun mendapat beragam komentar dari netizen di media sosial. Banyak yang baru tahu dengan tips tersebut dan merasa terbantu.

“Tips yang berguna,” ujar seorang yang bernama Susi Dorigoni.
“Tips berguna, khususnya untuk mengetahui seseorang yang bersembunyi di bawah kasur,” ungkap yang lain.(Sumber)