Alex Marquez Bakal Wakili Indonesia di MotoGP 2023

PEMBALAP Gresini Racing, Alex Marquez akan mewakili Indonesia di ajang MotoGP 2023 mendatang. Ia mengaku sangat senang dan bangga bisa mewakili Indonesia secara tidak langsung pada ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu.

Sekadar menginformasikan, tim satelit Ducati, Gresini Racing telah berada di Indonesia sejak Minggu (5/2/2023) kemarin. Mereka sudah melewati sejumlah acara seperti salah satunya kickoff press conference Team Gresini di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta.

 

Alex Marquez

Gresini Racing sendiri melakukan kerjasama dengan beberapa merek kenamaan asal Indonesia. Hal tersebut secara tidak langsung membuat Gresini Racing mewakili Indonesia di MotoGP 2023 mendatang.

Melihat hal itu, Alex Marquez pun mengaku bangga dan senang bisa mewakili Indonesia. Adik dari Marc Marquez tersebut menargetkan untuk terus berada di podium pada MotoGP 2023.

“Saya sangat senang dan bangga bisa mewakili Indonesia di seluruh dunia. Ini termasuk target untuk saya agar bisa berada di depan pada setiap balapan,” tutur Alex Marquez di Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

Untuk diketahui, Alex Marquez merupakan pembalap baru di Gresini Racing untuk musim 2023. Ia mengisi kursi kosong di tim Gresini usai kepergian Enea Bastianini ke Ducati Lenovo.

Sebelumnya, Alex Marquez menjadi bagian dari tim satelit Honda, LCR Honda pada 2022 lalu. Tentunya, butuh waktu bagi Alex untuk beradaptasi menggunakan motor Desmosedici GP22.

Alex Marquez

Terlebih, motor tersebut sangatlah berbeda dengan motor Honda, RCV213. Yang mana pada musim lalu, Alex Marquez gagal menunjukkan performa terbaik saat mengendarai motor Honda itu.

Ia finis di peringkat ke-17 klasemen akhir MotoGP 2022 dengan torehan 50 poin. Bahkan, Alex Marquez hanya mampu masuk podium sebanyak satu kali dan tak mampu meraih satu kemenangan pun.

Dengan kepindahannya ke Ducati, tentunya ia berharap bisa mengeluarkan kemampuan maksimalnya di lintasan. Apalagi, Ducati saat ini tengah berada dalam situasi yang sangat amat baik usai menyabet tiga gelar sekaligus pada MotoGP 2022 lalu.(Sumber)