Kemenangan Manchester City Atas West Brom Jadi Kado Terindah Perpisahan Zabaleta

hasil man city vs WBA skor akhir 3-1

RadarAktual.com – Hasil Manchester City vs West Bromwich Albion berakhir dengan skor 3-1. Kemenangan pada laga perpisahan Zabaleta di Etihad Stadium ini membuat The Citizens semakin dekat dengan tiket menuju Liga Champions.

Sejak laga dimulai, Manchester City yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mendominasi permainan. Pada menit ke 14, Kolarov hampir saja mencetak gol perdana bagi The Citizens, namun masih bisa dimentahkan oleh Ben Foster.

Baru pada menit ke 27 tuan rumah berhasil memecah kebuntuan. Berawal dari tusukan Kevin De Bruyne ke sisi kanan pertahanan West Brom, sang playmaker asal Belgia kemudian memberikan umpan silang yang sukses disambar Gabriel Jesus.

Dua menit berselang, Manchester City berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Kevin De Bruyne yang mencatatkan nama di papan skor setelah menyambar bola liar setelah terjadi kemelut di depan gawang West Brom. Skor 2-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Manchester City semakin menjauh setelah Yaya Tourre berhasil mencetak angka untuk Manchester City pada menit ke 57. Umpan satu dua dengan Aguero mampu diselesaikan dengan baik oleh Yaya Toure dan membuat Man City semakin menjauh.

Pada menit ke 61, Josep Guardiola memutuskan untuk memasukkan Pablo Zabaleta menggantikan David Silva. Digantikannya Vincent Kompany oleh John Stones menit 77 membuat Zabaleta menerima kehormatan mengenakan ban kapten untuk terakhir kalinya bagi City.

Namun sayangnya pada laga kali ini Manchester City gagal mencetak clean sheet setelah Hal Robson-Kanu mampu memanfaatkan umpan silang Allan Nyom tiga menit menjelang laga bubar. Skor 3-1 untuk keunggulan Manchester City ini bertahan hingga laga bubar.

Dengan kemenangan ini, Manchester City tinggal selangkah lagi mengunci posisi empat besar di klasemen akhir Liga Primer Inggis musim ini. Saat ini, The Citizens masih berada di peringkat 3 dengan 75 poin, hanya unggul 2 poin saja dari Liverpool yang berada satu tangga di bawahnya.