News  

Survei Populi Center: Ganjar Bersaing Ketat Dengan Prabowo, Anies Menyusul Di Bawah

Elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih bersaing ketat dalam bursa calon presiden (Capres) 2024.

Bahkan, dalam survei terbaru lembaga Populi Center elektabilitas dua tokoh itu selisih di dalam margin of error.

“Ganjar menjadi tokoh paling banyak dipilih dengan angka 19,8 persen, sedangkan Prabowo Subianto 17,1 persen,” ujar Peneliti Populi Center Rafif Pamenang Imawan dalam rilis survei, Senin (13/2).

Di bawah dua nama itu, kata Rafif, ada mantan Gubernur DKI Anies Baswedan di angka 10,8 persen atau selisih tipis dengan Presiden Joko Widodo 10,1 persen.

Berikutnya ada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil 5,1 persen, Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno 1,7 persen, disusul dengan elektabilitas di bawah 1 persen Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Lalu ada mantan Panglima TNI Andika Perkasa dan Ketua DPR RI Puan Maharani. Termasuk 2,1 persen pilihan lainnya dari responden,” demikian Rafif.

a periode 25 Januari hingga 3 Februari 2023 di 38 provinsi di seluruh Indonesia. Survei menggunakan metode multistage random sampling.

Survei melibatkan 1.200 responden yang datanya diambil melalui wawancara tatap muka. Adapun margin of error +/- 2,83 persen pada tingkat kepercayaan sebesar 95 persen(Sumber)