News  

Jokowi Tak Masalah Erick Thohir Rangkap Jabatan Ketum PSSI: Yang Penting Bisa Bagi Waktu

Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat suara soal terpilihnya Menteri BUMN RI, Erick Thohir, sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Ia tak mempermasalahkan soal rangkap jabatan Erick, bagiya yang penting Erick bisa mengatur waktu.

Jokowi mengatakan bahwa rangkap jabatan yang dilakukan menteri di federasi olahraga adalah hal yang biasa. Ia memberi contoh beberapa menteri yang saat ini juga punya jabatan di federasi olahraga.

”Yang paling penting, semuanya bisa mengatur waktunya,” kata Jokowi saat menghadiri Harlah ke-50 PPP di ICE BSD, Kab. Tangerang.

”Karena kan kita juta tahu, Pak Basuki Hadimuljono [Menteri PUPR] juga menjadi ketua [federasi] dayung, bisa. Pak Airlangga [Hartarto] jadi ketua [federasi] wushu, bisa. Pak Luhut [Panjaitan] jadi ketua PASI, bisa. Pak Prabowo jadi ketua [federasi] pencak silat, bisa,” lanjutnya.

Jokowi menegaskan bahwa ia yakin bahwa orang-orang pilihannya dalam kabinet adalah sosok yang mampu mengatur waktu dengan baik. Hal ini, menurutnya, termasuk Erick Thohir.

”Ini urusan manajemen. Manajemen waktu, manajemen mengatur organisasinya, manajemen perencanaan. Jad, ini masalah manajemen,” ujar Jokowi.

Erick Thohir resmi menjadi Ketua Umum PSSI 2023-2027 usai memenangi pertarungan di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Kamis (16/2). Ia memiliki perolehan suara 64.(Sumber)