Bukan Terpuruk, Marc Marquez Jadi Lebih Kuat dan Dewasa Usai Cedera Panjang

Marc Marquez  memetik pelajaran penting dari kondisinya yang tak baik dalam beberapa tahun terakhir. Kerap didera cedera, Marquez bukannya terpuruk malah mengaku makin kuat dan dewasa saat ini.

Ya, Marc Marquez harus melewati masa-masa sulit sejak cedera parah pada 2020. Dia harus absen panjang di MotoGP hingga naik meja operasi terus-menerus.

Marquez pun memutuskan menjalani operasi keempat pada tahun lalu. Hasilnya, dia tampak jauh lebih baik secara fisik. Bahkan, Marquez mengaku siap bertarung memperebutkan gelar juara lagi di MotoGP 2023.

 

Terkait kondisinya yang diterpa rentetan cedera dalam beberapa musim terakhir ini, Marquez merasa menjadi sosok yang lebih kuat saat ini. Tak hanya itu, dia juga lebih dewasa dalam menghadapi setiap kondisi saat ini.

“Saya melewati dua tahun yang sangat sulit, tetapi itu membuat saya lebih dewasa, lebih kuat,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (20/2/2023)

Ada saat-saat ketegangan dengan Honda, dengan tim saya, yang lain senang. Ketika saya melihat hasilnya, saya berkata. ‘Itu sangat berharga,’” sambungnya.

Kini, Marc Marquez sedang fokus mempersiapkan diri untuk mentas di MotoGP 2023. Dia pun bertekad menampilkan kinerja terbaik musim ini demi menebus penampilan kurang impresifnya dalam beberapa musim terakhir.

Marc Marquez

Bahkan, Marquez bertekad merebut gelar juara lainnya musim ini. Jika berhasil, itu akan menjadi gelar juara ketujuh Marquez di MotoGP. Dia pun akan menyamai catatan Valentino Rossi.(Sumber)