Tekno  

Inspirasi Perempuan Gagas Perubahan, Amartha Gelar Impact Talks

Amartha, fintech peer to peer (P2P) lending, akan menggelar acara talkshow “Impact Talks Volume 1” pada Kamis (28/3) bertempat di Amartha Head Office. Mengusung tema “Perempuan Pembawa Perubahan”, Impact Talks menghadirkan narasumber para perempuan penggagas perubahan yaitu Najwa Shihab serta duo sociopreneur Rina Trisnawati dan Wulan Diasari.

“Kami ingin Impact Talks ini memotivasi masyarakat untuk berkolaborasi melakukan perubahan. Makanya kami hadirkan sosok yang sudah terlebih dulu melakukan perubahan positif bagi masyarakat,” kata Andi Taufan Garuda Putra, Founder dan CEO Amartha.

Taufan menambahkan, Amartha percaya bahwa inspirasi dapat ditularkan kepada siapa saja, di mana saja, dan kapan saja. Melalui Impact Talks ini, Amartha menghadirkan ruang untuk berbagi inspirasi dengan mengundang perempuan-perempuan inspiratif yang telah memberi banyak dampak positif bagi masyarakat.

“Seratus persen mitra usaha Amartha adalah perempuan, karena kami memahami bahwa pembangunan yang berkesinambungan harus memperhatikan kesetaraan gender,” ujarnya.

Najwa Shihab merupakan jurnalis yang terkenal berani, tajam, dan inspiratif. Najwa merupakan salah satu pionir jurnalis perempuan Indonesia yang berhasil menghadirkan karya-karya jurnalistik yang membawa perubahan. Najwa kini menggagas Narasi TV, media independen yang menghadirkan konten in-depth, edukatif sekaligus inspiratif.

Pada “Impact Talks Volume 1”, selain Najwa Shihab, Amartha juga akan menghadirkan Rina Trisnawati dan Wulan Diasari. Mereka adalah sociopreneur pendiri Tintin Chips, usaha kue kering asal Bandung yang memberdayakan puluhan ibu-ibu dari anak penyandang disabilitas. Setengah persen dari keuntungan penjualan Tintin Chips disumbangkan untuk terapi bagi anak-anak disabilitas.

“Perubahan berawal dari kesadaran diri dan keberanian untuk memulai, lewat Impact Talks, saya berharap akan banyak perempuan-perempuan Indonesia yang lebih berani dalam mengambil langkah nyata untuk memajukan kualitas bangsa,” kata Najwa Shihab, sebagai narasumber Impact Talks. [republika]