Mohammad Ahsan Dapat Pujian Setinggi Langit dari Legenda Bulu Tangkis China Cai Yun

PEBULU tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan mendapatkan pujian setinggi langit dari legenda bulutangkis China, Cai Yun. Menurutnya, Ahsan masih memiliki kemampuan apik meski sudah berusia 35 tahun.

Sebagaimana diketahui, Ahsan berpartisipasi di Liga Bulu Tangkis China 2023. Ia bermain untuk klub Ruichang dan sukses menarik perhatian.

Bagaimana tidak, Ahsan berhasil mengantarkan Ruichang melaju ke babak final. Sayangnya, ia gagal mempersembahkan medali emas untuk Ruichang usai timnya kalah dari klub Xiamen.

Meski mendapat medali perak, peran Ahsan di klub Ruichang tetaplah vital. Ia bermain di dua nomor yakni ganda campuran dan ganda putra.

Melihat kegemilangan Ahsan selama bertanding di Liga Bulu Tangkis China 2023, legenda bulutangkis China, Cai Yun pun melemparkan pujian setinggi langit untuk Ahsan. Cai Yun menilai Ahsan mampu menunjukkan banyak cara ketika mengontrol kok.

“Ahsan, dia menunjukkan banyak cara ketika mengontrol kok. Dia masih mempunyai insting serangan dan kecepatan yang menjadi senjata utamanya,” tutur Cai Yun dikutip dari Aiyuke pada Sabtu (25/2/2023).

Dengan penampilan Mohammad Ahsan di Liga Bulu Tangkis China 2023, Cai Yun pun berharap para pemain muda China bisa mengambil contoh dari pebulutangkis yang akrab disapa Babah Ahsan itu. Sebab, pelajaran tersebut sangatlah berharga dan akan sangat berguna di kompetisi-kompetisi kelas dunia.

Mohammad Ahsan

“Bagi para pemain muda, ini sangat patut dipelajari. Perubahan kecepatan Ahsan yang tiba-tiba menerima dan memukul kok dengan tipuan, lalu diikuti serangan bertubi-tubi dari belakang,” pungkasnya.

Ya, Mohammad Ahsan memang tidak diragukan lagi kualitasnya di atas lapangan. Bersama Hendra Setiawan, Ahsan telah memperoleh banyak prestasi gemilang hingga membuat takjub para pencinta bulutangkis di Indonesia bahkan dunia.(Sumber)