Tekuk Newcastle United 2-0, Manchester United Juara Piala liga Inggris

Manchester United meraih kemenangan 2-0 atas Newcastle United di pertandingan final Piala Liga Inggris 2022/23 di Stadion Wembley, Minggu (26/2) malam WIB. Dengan hasil ini, MU berhak atas gelar juara.

MU menurunkan David De Gea, Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw, Fred, Casemiro, Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford dan Wout Weghorst sebagai starter.

Sementara, starting XI Newcastle United adalah Loris Karius, Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn, Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joelinton, Miguel Almiron, Callum Wilson serta Allan Saint-­Maximin.

MU berhasil tampil gemilang di babak pertama. Hasilnya, ‘Setan Merah’ mampu mencetak dua gol sepanjang 45 menit sehingga unggul 2-0 saat turun minum.

Gol pertama MU dicetak oleh Casemiro saat laga berjalan 33 menit. Ia menyundul bola masuk ke gawang usai memanfaatkan umpan crossing dari bola mati yang dikirim oleh Luke Shaw.

Kemudian, Gol kedua MU datang pada menit 39. Itu usai Marcus Rashford memanfaatkan umpan terobosan dengan tembakan kaki kiri. Bola mengenai pemain Newcastle, Sven Botman, dan masuk ke gawang. Gol itu dicatat sebagai own goal Sven Botman.

Di babak kedua, Newcastle mulai gencar melancarkan serangan. Mereka memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol, namun lini belakang MU tampil solid untuk menggagalkan upaya Newcastle.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-0 untuk MU tetap tak berubah. MU memastikan kemenangan atas Newcastle di partai final dan berhak atas gelar juara.(Sumber)