Persib Bandung Disebut Bisa Juara Liga 1 2022-2023, Ini Syaratnya

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar menyebut jika timnya masih memiliki peluang untuk menyabet gelar juara Liga 1 2022-2023.

Namun, tim berjuluk Pangeran Biru itu wajib memenuhi syarat-syarat yakni tampil maksimal dan tidak menyerah di sisa pertandingan yang ada.

Untuk diketahui, Persib Bandung saat ini bercokol di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan mengoleksi 52 poin. Pangeran Biru terpaut 10 angka dari pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar.

Melihat jarak tersebut, banyak yang meragukan Persib Bandung bisa keluar sebagai juara Liga 1 musim ini. Kendati begitu, Dedi Kusnandar menjelaskan kalau Pangeran Biru masih memiliki harapan.

“Pastinya kita selalu masih ada harapan dan selalu berusaha semaksimal mungkin melihat di akhir,” kata Dedi Kusnandar, Senin (6/3/2023).

Lebih lanjut, Dedi Kusnandar menjelaskan syarat-syarat yang harus dipenuhi Persib Bandung jika ingin meraih gelar juara Liga 1 2022-2023. Menurutnya, tim asuhan Luis Milla itu wajib tampil maksimal dan meraih kemenangan di setiap laga yang tersisa.

“Jadi di setiap pertandingan kita maksimal di delapan pertandingan ini dan kita tidak menyerah. Setiap pertandingan kita harus bisa maksimalkan dan memenangkannya, kita tahu poinnya jauh tapi di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, kita berusaha dulu dan ikhtiar dulu,” tegasnya.

Di sisi lain, Dedi Kusnandar tidak memungkiri kalau para pemain Persib Bandung tengah terbebani terkait jarak mereka dengan PSM Makassar. Meski demikian, dirinya mengatakan tekanan tersebut harus dijadikan motivasi untuk tampil lebih baik.

“Di sepak bola tentu beban itu pasti ada, bohong kalau dibilang tidak ada tekanan. Ada tekanan tapi dijadikan motivasi untuk jadi lebih baik di setiap pertandingan,” tutur Dedi.

Sementara itu, pemain berusia 31 tahun itu mengaku percaya kepada Perib Bandung. Dirinya pun menjelaskan Pangeran Biru tidak boleh meremehkan lawan-lawannya termasuk tim yang akan mereka hadapi di pekan ke-29, Persik Kediri.

Dedi Kusnandar

“Saya percaya kepada tim ini, sama teman-teman, melawan siapapun tidak akan menganggap enteng karena kita tahu melawan Persik pasti berlipat lah semangatnya mereka. Jadi saya fokus ke tim sendiri dan saya percaya sama tim ini, kalau kita kompak Insya Allah dapat hasil yang maksimal,” tegasnya.

Bicara soal Persik Kediri, Dedi Kusnandar mengaku telah mengetahui kekuatan tim berjuluk Macan Putih itu. Dia memastikan kalau seluruh pemain Persik Kediri bisa menjadi ancaman besar bagi Persib Bandung.

Terkait kekuatan Persik Kediri, Dedi Kusnandar mengaku sudah cukup mengetahuinya. Seperti halnya Renan Silva yang kemungkinan akan menjadi ancaman bagi Persib.

“Kita tahu di sana ada Renan, terus team work mereka juga bagus. Kita tidak mewaspadai satu dua pemain, tapi kita waspadai semua pemain,” tandasnya.

Laga antara Persib Bandung vs Persik Kediri sendiri akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, pada Rabu (8/3/2023) pukul 15.00 WIB. Kemenangan menjadi harga mati bagi Pangeran Biru demi menjaga asa juara Liga 1 2022-2023.(Sumber)