News  

Zainudin Amali Antar Surat Pengunduran Diri Sebagai Menpora ke Mensesneg

Zainudin Amali mendatangi Kantor Kemensetneg untuk menyerahkan surat pengunduran diri dari posisinya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Sebelumnya, Amali memang sudah menyampaikan keinginannya untuk mundur secara informal kepada Presiden Jokowi.

“Pagi ini saya baru saja ketemu dengan Pak Mensesneg (Pratikno). Saya menyampaikan surat permohonan pengunduran diri saya dari posisi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga. Dan tentu ini masih berupa surat,” kata Amali, Kamis (9/3).

Namun, karena Jokowi sedang berada di Jawa Tengah untuk agenda kunjungan kerja, Amali baru dijadwalkan bertemunya pada Senin (13/3) mendatang.

“Memang saya harus bertemu Bapak Presiden. Cuma karena sekarang beliau tidak ada, maka kemungkinan saya dijadwalkan hari Senin bertemu dengan beliau. Jadi teman-teman, kan, menanyakan kapan nganter suratnya. Hari ini tanggal 9, Kamis, saya serahkan,” ujarnya.

“Tinggal tunggu saja. Kan, keputusannya ada di Bapak Presiden,” lanjutnya.
Zainudin Amali menyatakan keinginannya untuk mundur sebagai Menpora adan fokus mengurus sepak bola sebagai Waketum PSSI. Ia bahkan sudah menyampaikan keinginannya itu kepada Jokowi secara lisan pada 21 Februari lalu.

“Karena enggak etis bagi saya sebagai menpora yang mengurusi semua cabang olahraga kok hanya berfokus pada satu cabor, kan gitu. Itu akhirnya saya memutuskan, saya minta izin presiden dan beliau mengizinkan,” tuturnya.(Sumber)