Tb Hasanuddin: Becanda! Tak Ada Sinyal Jokowi Dukung Prabowo-Ganjar di 2024

Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau Panen Raya di Kebumen, menjadi diskusi hangat.

Sejumlah pengamat politik menilai pertemuan di Kebumen, menjadi sinyal Jokowi untuk memberikan dukungan pada duet Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

Hanya saja, pandangan pengamat itu, buru-buru ditepis politisi PDI Perjuangan TB Hasanuddin.

“Sampai saat ini saya tidak bisa melihat sinyal-sinyal itu,” kata TB Hasanuddin kepada wartawan, Kamis (9/3).

Sebab, kata TB Hasanuddin, figur Jokowi acap kali melempar candaan. Sehingga, ia tak yakin jika pertemuan Jokowi dengan Prabowo dan Ganjar merupakan sinyal dukungan untuk menduetkan keduanya di Pilpres 2024.

“Contohnya saja (candaan Jokowi bahwa capres) yang rambutnya putih, kemudian yang mukanya keriput dan lain sebagainya karena mikir negara. Tapi saya tidak melihat bahwa itu serius,” tuturnya.

Lebih lanjut, anggota Komisi I DPR RI itu meminta semua pihak menunggu keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang akan memutuskan siapa capres dari internal PDIP.

“Kita tunggu saja kalau untuk PDIP. Kami semua menunggu keputusan Ibu Ketum siapa yang dicalonkan begitu,” demikian TB Hasanuddin.(Sumber)