Ini Alasan Kenapa Kevin Sanjaya Dijuluki si Tangan Petir

ALASAN kenapa Kevin Sanjaya dijuluki Si Tangan Petir akan diulas Okezone. Kevin Sanjaya Sukamuljo merupakan salah satu pebulu tangkis terbaik yang dimiliki Indonesia.

Ditandemkan dengan Marcus Fernaldi Gideon, mereka telah meraih sederet prestasi gemilang. Sebut saja trofi All England, Asian Games, SEA Games, Piala Thomas, dan lain-lain.

Kevin Sanjaya

Tak hanya itu saja, Kevin/Marcus juga pernah menduduki ranking 1 dunia selama 200 pekan hingga dinobatkan sebagai ganda putra ranking pertama terlama di dunia. Dengan banyaknya prestasi yang telah ia raih, publik tentu sudah tidak meragukan lagi kemampuan Kevin Sanjaya.

Bahkan, ia sampai mendapatkan beberapa julukan, salah satunya Si Tangan Petir. Berikut ulasan mengenai kenapa Kevin Sanjaya dijuluki Si Tangan Petir.

Para pemain bulu tangkis dunia tentu memiliki julukannya tersendiri. Julukan tersebut bisa berdasarkan kebiasaan sang atlet saat bertanding, prestasi, kemampuan atau hal-hal unik yang pernah dilakukan si pemain.

Demikian juga dengan julukan Si Tangan Petir yang melekat pada pebulutangkis berusia 27 tahun tersebut. Julukan Si Tangan Petir sendiri merepresentasikan kemampuan Kevin Sanjaya dalam memukul shuttlecock dengan cepat dan juga keras.

Berkat kemampuannya itu, Kevin Sanjaya berhasil membuat pemain lawan kerepotan dalam menghalau serangan yang ia bangun dengan partnernya, Marcus Gideon. Julukan Si Tangan Petir sendiri muncul ketika sebuah akun forum bulu tangkis Badmintalkmengunggah beberapa komentar dari para penggemar dari China.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

Dalam komen tersebut, para penggemar asal China rupanya terkesima bahkan kadang kesal dengan kemampuan kecepatan tangan Kevin Sanjaya. Sebagai informasi tambahan, bersama Marcus Fernaldi Gideon, mereka juga mendapatkan julukan yang cukup unik yakni The Minions.

Anda tentu tidak asing dengan karakter Minions yang kecil dan berwarna kuning. Julukan The Minions sendiri diberikan kepada Kevin/Marcus karena kedua pemain tersebut memiliki postur yang cukup mungil untuk sekelas atlet bulu tangkis. Kevin sendiri memiliki tinggi 170 cm dan Marcus 168 cm.

Demikian pembahasan mengenai alasan kenapa Kevin Sanjaya dijuluki si tangan petir.(Sumber)