MotoGP Argentina, Marquez Perkasa Rossi Naik Podium Lagi

Marc Marquez tampil superior di MotoGP Argentina untuk meraih kemenangan di sana. Duel seru terjadi saat Valentino Rossi sukses mengasapi Andrea Dovizioso di lap terakhir.

Tak ada kesalahan dibuat Marquez saat memulai balapan MotoGP Argentina dari posisi terdepan. Dalam waktu singkat dia sudah menciptakan jarak dengan rider-rider di belakangnya. Sedari awal balapan, power dan kecepatan Honda sudah sangat terlihat.

Maverick Vinales memulai balapan dengan buruk, dari posisi dua dia langsung turun ke urutan lima. Andrea Dovizioso merebut posisi dua sesaat setelah start, dia diikuti Jack Miller, dan Rossi.

Masih di lap pertama, Rossi dan Vinales berhasil menyalip Miller untuk berada di posisi tiga dan empat. Tapi jarak mereka dengan Marquez di posisi depan sudah makin jauh.

Saat melintasi garis start/finis di lap pertama, Marquez sudah unggul satu detik lebih dari Dovi di posisi dua. Dovi sebenarnya sempat disalip Rossi pada tikungan ke kanan, tapi di trek lurus dia kembali berada di depan Rossi.

Keunggulan Marquez di lap kedua bertambah menjadi dua detik. Di belakangnya, persaingan sengit masih terjadi dengan melibatkan Dovi, Rossi, Miller, Morbidelli, dan Cal Crutchlow.

Masih di lap dua, Cal Crutchlow dinyatakan bersalah karena melakukan jump start sehingga dihukum ride through penalty. Saat kembali ke lintasan usai menjalani hukuman pada lap lima, juara MotoGP Argentina musim lalu itu ada di posisi paling buncit.

Duel sengit terjadi pada perebutan posisi dua. Rossi yang lebih banyak berada di posisi tiga berhasil menyalip Dovi saat balapan masuk lap 6.

Namun di lap yang sama, rider 40 tahun itu melakukan kesalahan saat dia menikung terlalu lebar. Itu membuat Dovi dengan mudah kembali naik ke posisi tiga. [detik]