Belum Kapok, Ini 8 Artis Tanah Air Terjerat Kasus Narkoba Lebih Dari Sekali

Ammar Zoni kembali di tahan pihak berwajib setelah ketahuan memiliki sabu. Ini menjadi pengalaman ke-2 kalinya berurusan dengan pihak berwajib karena penyalahgunaan narkotika.

Ditangkapnya Ammar Zoni menambah panjang daftar artis yang telah berulang kali menjadi budak narkoba. Sebelumnya beberapa artis tanah air lebih dari sekali ditangkap polisi karena kasus narkotika?

Nah siapa saja artis yang lebih dari 1 kali tertangkap kasus narkotika? Berikut ulasannya.

1. Ammar Zoni

Ammar Zoni di Polres Metro Jakarta Selatan pada Jumat (10/3/2023) [Suara.com/Rena Pangesti]
Artis Terjerat Narkoba Lebih dari Sekali [Suara.com/Rena Pangesti]

Penangkapan Ammar Zoni ini menjadi yang kedua baginya karena mengonsumsi narkoba. Ammar Zoni sebelumnya pernah ditangkap karena kepemilikan ganja pada tahun 2017. Ketika ditangkap dulu, membuat janji akan rela melepas karier sebagai artis jika tersangkut narkoba lagi. Tapi nyatanya suami Irish Bella kembali jadi pengguna narkoba. Janji Ammar itu kembali diungkit oleh netizen.

2. Revaldo

Aktor Revaldo Fifaldi memberi pernyataan saat rilis kasus narkoba yang menjeratnya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (13/1/2023). [Suara.com/Alfian Winanto]
Artis Terjerat Narkoba Lebih dari Sekali [Suara.com/Alfian Winanto]

Aktor tampan Revaldo menjadi artis yang memulai tahun 2023 dengan kasus narkoba. Revaldo ditangkap polisi pada 12 Januari 2023. Padahal ia sudah pernah terjatuh di kubangan yang sama. Di tahun 2006 Revaldo divonis 2 tahun penjara tapi ia bebas pada 2007. Revaldo ditangkap lagi karena kasus serupa pada 2010.

3. Roby Geisha

Rilis narkoba Roby Geisha di Polres Metro Jakarta Selatan [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
Artis Terjerat Narkoba Lebih dari Sekali [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

Tiga kali Roby Geisha terjebak jeratan narkoba. Pentolan band Geisha ini ditangkap pihak berwajib pada 2013, 2015, dan 2022 lalu. Pada penangkapannya yang terakhir, ia kedapatan memiliki paket ganja.

4. Rio Reifan

Pesinetron Rio Reifan memberi pernyataan saat dihadirkan dalam rilis kasus narkoba yang menjeratnya di Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu (21/4/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Artis Terjerat Narkoba Lebih dari Sekali [Suara.com/Alfian Winanto]

Tak ada kata jera sepertinya dalam kamus hidup Rio Reifan. Pasalnya ia sudah empat kali ditahan oleh pihak berwajib karena pemakaian narkoba. Ketika ditangkap untuk yang keempat kalinya pada April 2021 lalu, Rio Reifan kedapatan memiliki narkoba jenis sabu.

5. Ridho Rhoma

Penyanyi Ridho Rhoma meminta maaf dihadapan awak pers ketika dihadirkan saat rilis kasus narkoba yang menjeratnya di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (8/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Penyanyi Ridho Rhoma meminta maaf dihadapan awak pers ketika dihadirkan saat rilis kasus narkoba yang menjeratnya di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (8/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Belum lama menghirup udara bebas setelah dipenjara karena narkoba, Ridho Rhoma kembali terjerat narkoba dan ditangkap pada 4 Februari 2021. Jenis obat yang disalahgunakan oleh Ridho Rhoma adalah amfetamin.

7. Tio Pakusadewo

Aktor senior Tio Pakusadewo dalam rilis kasus narkoba di Polda Metro Jaya. [Dok. Polisi]
Artis Terjerat Narkoba Lebih dari Sekali [Dok. Polisi]

Sebagai aktor senior, nyatanya Tio Pakusadewo justru bertindak tidak bertanggung jawab. Ia menyalahgunakan narkoba lebih dari sekali. Tio pernah ditangkap oleh pihak berwajib yaitu pada tahun 2017 dan 2020.

8. Jennifer Dunn

Artis Jennifer Dunn saat akan digelandang ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018). [suara.com/Ismail]
Artis Jennifer Dunn saat akan digelandang ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018). [suara.com/Ismail]

Jennifer Dunn telah berkali-kali ditangkap karena menggunakan narkoba. Jedun kali pertama diciduk polisi pada 2005, lalu pada 2009 ia kembali dipenjara. Tak kapok, pada 2018 wanita yang pernah dihujat sebagai pelakor ini kembali menjadi tahanan karena masalah narkoba.

Itu tadi deretan artis terjerat narkoba lebih dari sekali yang menunjukkan jika mereka tidak jera dan kapok.(Sumber)