Dipermalukan Persik Kediri 0-2, Thomas Doll Ngamuk ke Pemain Persija Jakarta

Thomas Doll ngamuk Persija Jakarta dipermalukan Persik Kediri 0-2. Sang pelatih asal Jerman mengutarakan kekecewaannya setelah kekalahan di laga lanjutan Liga 1 2022-2023, yang dimainkan di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (12/3/2023) sore WIB.

Dengan demikian, Persija Jakarta telah mengalami dua kekalahan beruntun di Liga 1 2022-2023. Sebelumnya, mereka ditumbangkan 1-3 oleh Borneo FC.

Persija Jakarta

Dengan demikian, Persija pun makin tertinggal dari PSM Makassar dalam perburuan gelar juara Liga 1 2022-2023. Tim ibu kota Indonesia ini tertahan di peringkat ketiga dengan catatan 51 poin, satu poin di belakang Persib Bandung selagi PSM Makassar duduk nyaman di puncak klasemen dengan torehan 65 poin.

Menanggapi kekalahan timnya dari Macan Putih – julukan Persik Kediri – Thomas Doll kesulitan menutupi kekecewaannya. Dia menyebut bahwa Persija bermain dengan terlalu lambat.

“Sangat sulit untuk mencari kata-kata untuk hari ini. Performa pemain sangat mengecewakan, gaya bermain. Kami bermain lambat,” kata Thomas Doll dalam konferensi pers usai laga, Minggu (12/3/2023).

Satu hal yang disoroti oleh Doll adalah ketidakmampuan anak-anak asuhnya untuk memenangkand uel. Beberapa kali, para pemain Persija juga kehilangan fokus dan salah dalam mengambil keputusan.

Kami tidak memenangkan duel. Kami tidak terlalu kuat dan banyak kesalahan. Kami kehilangan semuanya,” ucapnya.

Persija Jakarta

Dalam dua partai terakhir, Persija seakan kehilangan jati dirinya. Hal ini menjadi bahan evaluasi untuk mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

“Hari ini saya memang sudah feeling bahwa permainan kami tidak seperti tim di Liga 1. Ini juga bukan seperti Persija. Kami tidak bisa merubah beberapa situasi karena beberapa pemain tidak ada,” katanya.(Sumber)