Erick Thohir Harap FIFA Tak Coret Si Jalak Harupat Dari Daftar Stadion Piala Dunia U20

PSSI saat ini tengah mengecek kondisi stadion-stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2023. Salah satunya adalah Si Jalak Harupat, yang diharapkan akan tetap digunakan saat Piala Dunia U-20 nanti.

Pada Sabtu (11/3), PSSI menyambangi Stadion Si Jalak Harupat yang berada di Kabupaten Bandung. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, ingin stadion itu tak dicoret oleh FIFA.

”Tentu apa yang sudah dilakukan pemerintah pusat untuk memastikan enam stadion, salah satunya kebanggaan kita ini, Si Jalak Harupat yang menjadi kebanggaan warga Jabar, jangan jadi stadion yang dicoret FIFA,” kata Erick Thohir, Sabtu (11/3).

FIFA akan melakukan penilaian atas enam stadion di Indonesia yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 pada 21 hingga 27 Maret. Jika ada stadion yang dinilai tak layak, maka FIFA akan mencoret stadion tersebut.

”Tanggal 21-27 [Maret], ketika FIFA hadir di sini sulit untuk kami, kalau mereka sudah kasih keputusan untuk bilang tidak, maka kami akan bersungguh-sungguh di sini,” jelasnya.

”Saya rasa komitmen Pemda tadi juga sudah memberikan komitmen deadline agar sesuai. Supaya, kehadiran FIFA nanti bisa kita maksimalkan,” lanjutnya.(Sumber)